oleh

Kasdim 0510/Tigaraksa Dampingi Kasrem 052/Wkr Bhakti Sosial HUT TNI Ke 77 Di Ponpes Hikmah Syahadah

-Kodamjaya-26 views

Baraknews Kodam Jaya, Tigaraksa – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 77, Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB diwakili Kasdim 0510/Trs Mayor Inf Hendrik Sudrajat dampingi Kasrem 052/Wkr Kolonel Inf  Dr Indarto SH.MH melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial di Ponpes Hikmah Syahadah. Jl K.H Isman Kp Kedondong Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kab. Tangerang, Senin (03/10/2022).

Di kegiatan itu, diserahkan bantuan sembako dan diterima langsung oleh Drs, Kh Romdin. Pimpinan Ponpes Hikmah Syahadah yang selama ini membina dan merehabilitasi para korban narkoba.

Pimpinan Ponpes Hikmah Syahadah Drs KH Romdin mengucapkan, terimakasih atas kunjungannya ke ponpes dalam rangka bakti sosial dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya dari bapak – bapak TNI yang sudah banyak peduli kepada pondok pesantren kami.
Semoga semua kebaikan bapak bapak tentara menjadi amal Sholeh. Semoga seluruh personil TNI diberi kesehatan di manapun bertugas, dan kami sebagai rakyat sipil sangat mencintai TNI yang dari dahulu sudah banyak berjuang ,mempertahankan NKRI ini.” ungkapnya.

Sementara itu, H Madromli Wakil Bupati Tangerang juga menyampaikan apresiasi kepada TNI,  khususnya Kodim 0510/Tigaraksa yang memprakarsai kegiatan bakti sosial bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Terselenggaranya kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI Peduli terhadap rakyat, dimana saat kondisi sekarang ini, ada perhatian dan kepedulian TNI kepada saudara-saudara kita yang masih banyak mengundang keprihatinan dan butuh perhatian.” ujarnya.

Sedangkan Kasrem 052/Wkr Kolonel Inf  Dr Indarto SH.MH dalam sambutannya menyampaikan, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, semoga di usia ke – 77 ini. TNI semakin profesional dalam melaksanakan tugas – tugas pokoknya dan selalu dekat serta dicintai oleh rakyat, sesuai tema tahun ini yaitu, “TNI Adalah Kita, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Disampaikan Kasrem, bahwa di tengah situasi pasang surut kehidupan perekonomian yang menimbulkan pengaruh yang tidak sedikit dengan ini, mudah-mudahan dapat membantu serta meningkatkan korban dan saling membantu dengan harapan akan berdampak positif terhadap kita semua khususnya warga yang berada di pondok pesantren ini.

“Harapan saya, dan harapan Kita semua, kegiatan semacam ini hendaknya menjadi agenda kegiatan sosial kemasyarakatan yang secara teratur dan berkelanjutan sehingga dapat berdampak positif bagi masyarakat.  Dan secara pribadi dan selaku Komandan Korem mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua komponen masyarakat atas kerjasamanya sehingga kegiatan berjalan lancar.” tutupnya.

Selepas pelaksanaan bakti sosial, Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat menyampaikan bahwa, Bhakti sosial (Baksos) ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke – 77 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2022.

”Ini adalah wujud kepedulian terhadap masyarakat untuk meringankan beban di masa pandemi ini. Artinya mereka yang dalam pembinaan rehabilitasi Narkoba di Ponpes ini, juga saudara kita juga.” kata Kasdim.

Selain itu, Kasdim juga berpesan, agar seluruh warga binaan di ponpes dapat mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Patuhi Prokes agar kita semua sehat,” pungkasnya.

Hadir di acara tersebut,  Kolonel Inf  Dr Indarto SH.MH Kasrem 052/Wkr, H. Madromli Wakilbupati Tangerang, Kolonel Inf Harisas Suging Kasipers Korem 052/Wkr, Kolonel Arm Mulyadi Kasiter Korem 052/Wkr, Kompol Mad Sufur Kasat Bimas Polresta Tangerang   Mayor Inf Hendrik Sudrajat Kasdim 0510/Trs, Kapten Inf Irwanto Danramil 06/Trs,  AKP Agus Ahmad Kurnia S.H.,M.H Kapolsek Tigaraksa,  Ate Qurais Kasi Intel Kajari, Hj Rahyuni Camat Tigaraksa, Drs, Kh Romdin. Pimpinan Ponpes Hikmah Syahadah, Ny.Tanya Rano Tilaar Ketua Persit KCK korcab rem 052/PD Jaya, Ny.Indah Syarief SB Ketua Persit KCK Cab XXIV kodim 0510/Tigaraksa, dan  Para santri Ponpes Hikmah Syahadah.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)