oleh

Kodim 0625/Pangandaran Beraksi Dalam Karya Bakti, Penanaman Pohon, Dan Pembersihan Sampah Di Hari Juang TNI AD

Kodim Pangandaran—Dalam momentum Hari Juang TNI AD, KODIM 0625/ PANGANDARAN bersama POLRI dan masyarakat setempat menggelar Karya Bakti dengan tema “Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI”. Kegiatan ini fokus pada penanaman pohon dan pembersihan sampah, bertempat di Situlah Cisamping Desa Baru Karas, Kecamatan Cijulang, Kabupaten PPangandara, Kamis 14 Desember 2023.

Lebih dari Seratus personel dari KODIM 0625/PANGANDARAN dan Polri turut serta dalam aksi pelestarian lingkungan ini. Mereka bergandengan tangan dengan masyarakat setempat untuk menanam puluhan pohon berbagai jenis dan membersihkan area sekitar dari sampah plastik dan non-organik.

Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, Komandan KODIM 0625/PANGANDARAN, menyatakan bahwa kolaborasi lintas instansi ini merupakan bentuk nyata sinergi antara TNI AD, Polri, dan masyarakat dalam mendukung upaya pelestarian alam dan kebersihan lingkungan.

“Kami bersyukur atas partisipasi Polri dan masyarakat dalam kegiatan ini. Melalui kebersamaan ini, kami ingin meneguhkan bahwa bersatu dengan alam adalah kunci untuk membangun NKRI yang lestari dan sehat,” ujar Letkol Inf Indra Mardianto.

Kehadiran masyarakat Desa Baru Karas menjadi poin penting dalam kegiatan ini, menunjukkan rasa memiliki dan tanggung jawab bersama dalam menjaga lingkungan hidup. Mereka aktif terlibat dalam proses penanaman pohon dan membersihkan sampah, menciptakan atmosfer kebersamaan dan kepedulian lingkungan.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen pelestarian lingkungan, tetapi juga menjadi ajang mempererat tali persaudaraan antara TNI AD, POLRI, dan masyarakat. Semoga aksi nyata ini dapat menginspirasi masyarakat luas untuk ikut berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan alam demi NKRI yang berkelanjutan.( Upi) 3.5/5 (2)

Nilai Kualitas Konten