Peduli Ekosistem Laut, Kapolres Pandeglang Lakukan Transplantasi Terumbu Karang di Perairan Pulau Liwungan

Berita TNI222 views

Berita Mapolres Pandeglang (Banten) — Transplantasi terumbu karang dilakukan untuk menjaga kelestarian terumbu karang dilakukan oleh Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi didamping Kasat Polair dan anggota di Perairan Pulau Liwungan, Selasa (10/11/2020).

Aksi tersebut sebagai bentuk menjaga kelanjutan dan pemulihan ekosistem terumbu karang di perairan Kabupaten Pandeglang. Pemulihan dilakukan dengan cara transplantasi terumbu karang yang bertujuan untuk mengganti/menyulam anakan karang yang mati atau pertumbuhannya tidak optimal. Pemulihan terumbu karang juga dilakukan dengan membuat pematokan rangka terluar dan terlemah.

“Ini adalah bentuk nyata kepedulian anggota Polri untuk ekosistem lingkungan di perairan yang berada di wilayah hukum Polres Pandeglang khususnya di Perairan Pulau Liwungan,” ujar Kapolres Pandeglang.

Ia menambahkan, dengan kita menjaga ekosistem perairan semoga sedikitnya dapat membantu para nelayan sekitar juga para generasi penerus bangsa dalam melestarikan alam ekosistem perairan.(supri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten