Peduli masyarakat sekitar kopasus kopasus bagikan sembako dimasa pandemi covid-19 dalam rangka HUT ke 69 kopasus peduli

Berita TNI346 views

Berita TNI SERANG –Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Tri Budi Utomo memimpin secara langsung pembukaan kegiatan Bhakti Sosial dan Komando Trail Adventure yang diselenggarakan oleh Grup 1 Kopassus dalam rangka HUT ke-69 Kopassus di Rukan Griya Sena Baladhika Grup 1 Kopassus, Sabtu (3/4/2021).

Di tengah masa Pandemi Covid-19 ini, rangkaian kegiatan HUT ke-69 Kopassus dilaksanakan secara internal di seluruh satuan jajaran Kopassus yang dilaksanakan secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Grup 1 Kopassus sebagai satuan yang berlokasi di Provinsi Banten tentunya harus mampu memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat dan seluruh elemen pemerintahan yang ada di Provinsi banten.

Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Tri Budi Utomo sangat mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh Grup 1 Kopassus dalam rangka HUT ke-69 Kopassus, karena dikemas dalam wadah Bhakti Sosial dan Komando Trail Adventure yang terdiri dari beberapa kegiatan yang sangat inovatif di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan ini, terdiri dari beberapa kegiatan yang tersebar di beberapa lokasi diantaranya: Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Rukan Griya Sena Baladhika Grup 1 Kopassus yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, Kegiatan pengobatan masal yang di selenggarakan di Stadion Heroik Grup 1 Kopassus, Pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 (tiga) unit dan pembangunan jembatan di Desa Ciherang, Penanaman 1.000 pohon di Desa Cilowong dan Pembagian 2.000 paket sembako untuk masyarakat di beberapa titik kegiatan.

Pembagian paket sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah maraknya wabah covid-19 yang sangat berpengaruh langsung terhadap perekonomian warga masyarakat di Wilayah Banten. Susahnya lapangan pekerjaan tentunya berpengaruh secara langsung terhadap proses kehidupa masyarakat sehari-hari. Sebanyak 2.000 paket sembako telah didistribusikan bagi masyarakat yang membutuhkan yang dikemas dalam rangkaian Bhakti Sosial dan Komando Trail Adventure.

“Pelaksanaan HUT ke-69 Kopassus tahun ini memang diselenggarakn secara sederhana di masing-masing satuan Kopasssus dan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19 ini, namun untuk nilai historis tetap harus ditanamkan pada setiap prajurit Kopassus agar selalu berbuat yang terbaik dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” kata Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Tri Budi Utomo.

Kolonel I Ketut Mertha Gunarda, Komandaan grup 1 Kopassus selaku Penaggung Jawab Kegiatan menyampaikan bahwa “Grup 1 Kopassus akan selalu berinovasi dan berfikir untuk memberikan dampak manfaat positif bagi masyarakat di Wilayah Banten khusnya dan di Wilayah Indonesia secara umum. Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita tidak boleh menyerah dan harus tetap memberikan inovasi yang dapat membantu serta meringankan beban masyarakat sekitar dan juga mendukung program yang di canangkan oleh pemerintah, khususnya Pemerintah provinsi Banten”. (Zz) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten