oleh

Pelatihan Pemeriksaan Kesehatan dan Penggunaan Mikroskop Kepada Prajurit Kesehatan Yonif Raider 300/Bjw dalam Rangka Mendukung Satgas Operasi Papua

-Berita TNI-60 views

Baraknews Cianjur – Bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dan Labkesda Kabupaten Cianjur personil Kesehatan Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan pelatihan mengenai pengecekan kesehatan dasar dan pelatihan dasar penggunaan Mikroskop dalam rangka persiapan melaksanakan Tugas Operasi daerah Papua untuk menunjang kemampuan prajurit kesehatan Yonif Raider 300 dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada prajurit di daerah operasi.

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Rabu ( 02/11/2022 ).

Danyonif Mengatakan bahwa Tujuan dan sasaran diadakan Pelatihan Pemeriksaan Kesehatan serta dasar penggunaan mikroskop bagi personel kesehatan Yonif Raider 300 adalah untuk meningkatkan kemampuan prajurit kesehatan dalam mendukung tugas dan tanggung jawab sehari-hari sebagai personil kesehatan pada saat pelaksaaan tugas operasi di daerah Papua.

Sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan dapat berjalan dengan baik dan maksimal, Serta mampu dengan baik mengaplikasikan pada saat berada di daerah penugasan Papua.

Kegiatan Pelatihan Pemeriksaan Kesehatan dan dasar penggunaan mikroskop ini diikuti oleh 21 orang personel kesehatan Yonif Raider 300/Bjw yang akan berangkat melaksanakan tugas operasi di daerah papua.

Adapun pelatihan yang dilaksanakan berupa dasar pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan tanda tanda vital serta dasar pemeriksaan menggunakan mikroskop termasuk pemeriksaan apus darah tepi untuk mendiagnosa malaria.

Lettu Ckm dr. Bayu Indra Utama sebagai dokter batalyon yonif Raider 300 berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini dapat menjadi dasar dan bekal kemampuan tambahan untuk prajurit kesehatan Yonif Raider 300 dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit kesehatan.

Sumber :Pen Yonif Raider 300/Bjw Lettu Inf Dody Suyono No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten