Penanaman Perdana Jagung Bersama Pangdam V/Brawijaya di Wilayah Kodim 0808/Blitar

Berita TNI1 Dilihat

Kodim Blitar – Dalam rangka mempromosikan ketahanan pangan dan mendukung program pertanian khususnya di wilayah Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya bersama jajaran secara serentak, termasuk Kodim 0808/Blitar melakukan penanaman perdana jagung, Minggu (3/3/2024).

Kegiatan ini bertempat di titik start Wisata Kesambi Trees Park Desa Maliran Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, sebagai simbol kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam mendukung sektor pertanian.

Dalam sambutan Pangdam V/Brawijaya yang dibacakan oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana menyampaikan, pentingnya sinergi antara TNI, Pemerintah daerah dan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan di Indonesia.

Penanaman perdana jagung ini, juga menjadi wujud nyata dari Kodim 0808/Blitar dalam mendukung program pertanian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dengan memanfaatkan potensi lahan pertanian yang ada, diharapkan produksi jagung dapat menjadi salah satu sumber pangan yang berkelanjutan bagi masyarakat.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana, juga turut meramaikan acara penanaman perdana jagung ini, dengan turut serta menanam bibit jagung bersama-sama para peserta lainnya.

Hal ini menjadi simbol kebersamaan dan komitmen untuk bersama-sama memajukan sektor pertanian di wilayah.

Melalui kegiatan seperti ini, harapannya masyarakat akan semakin termotivasi untuk turut serta dalam pengembangan sektor pertanian.

Kolaborasi antara TNI, Pemerintah daerah dan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan, menjadi kunci dalam menciptakan kesejahteraan dan keberlanjutan di wilayah, ujarnya (Dim0808). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten