Sekaligus Imbauan Penerapan 3M, Polsek Majalengka Kota Berikan Bansos Bagi Warga Yang Bantu Pemulasaran Jenazah Covid 19

Berita TNI201 views

Berita Mapolres MAJALENGKA,- Sebanyak 8 orang yang membantu dalam Pemulasaran / Pemakaman Jenazah Pasien Covid 19 di Makam Girilawungan Kelurahan Majalengka Wetan Kecamatan dan Majalengka mendapatkan Bantuan Sosial dari Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso melalui Polsek Majalengka Kota, Senin (7/12/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi mengatakan bantuan sosial itu sebagai penyemangat kepada para relawan penggali kubur yang selalu siap jika ada pemakaman Covid-19.

“Para penggali kubur ini jasanya sangat besar dan jasanya sering terlupakan. Semoga dengan bantuan ini bisa memberikan semangat ke semuanya,” kata AKP Kustadi,SH.

Ia berharap para penggali kubur agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat menggali dan menguburkan jenazah Covid-19.

“Kami memberikan arahan supaya para tukang gali kubur ini selalu melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona,” ungkap AKP Kustadi,SH.

Ia meminta agar para penggali kubur ini tidak menolak pemakaman jika ada kasus kematian pasien positif corona di wilayah Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka.

“Ya, sebagai antisipasi dan meminta agar tidak ada penolakan jika ada pasien positif corona yang meninggal seperti di daerah lain di Indonesia,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Majalengka Kota memberikan himbauan pencegahan Covid-19 kepada Warga Masyarakat Majalengka agar selalu penerpan 3M guna antisipasi penyebaran Wabah  Covid -19. Ungkap KapolsekbMajalengka AKP Kustadi.(Rudi) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten