Serda Tukiran Babinsa Koramil 0808/02 Garum Sebagai Penggerak Kebersihan Tempat Ibadah

Berita TNI1 Dilihat

Blitar – Serda Tukiran Babinsa Koramil 0808/02 Garum, memperlihatkan kepeduliannya terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan terutama tempat ibadah, seperti pagi ini ia menggerakkan warganya untuk membersihkan
Masjid Baitul Hamid di RT. 02 RW. 05 Desa Karangrejo Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Minggu (31/3/2024).

Dengan kepedulian Serda Tukiran yang aktif dalam merawat tempat ibadah sebagai bagian dari kesadaran seorang muslim, dengan merawat dan membersihkan tempat ibadah adalah berpahala.

“Membersihkan tempat ibadah seperti ini, adalah hal yang penting untuk ditanamkan kepada masyatakat terutama yang muslim. Sudah menjadi motto dengan menjaga kebersihan adalah bagian dari iman. Dengan penuh kesadaran dan keikhlasan menjaga kebersihan akan mendapatkan pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” urainya.

Sementara itu, Danramil 0808/02 Garum Kapten Kav Eko Wahyudiono, S.Sos saat dihubungi via telepon seluler mengatakan, “Dengan menggerakkan warga sekitar untuk turut serta dalam kegiatan pembersihan tempat ibadah, Serda Tukiran juga memanfaatkan momen tersebut untuk menggugah kesadaran masyatakat untuk peduli tempat ibadah dan menumbuhkan semangat gotong royong serta kepedulian sosial di lingkungan masyarakat Desa Karangrejo,” terangnya.

“Peran sebagai penggerak kegiatan bersih-bersih ini, menunjukkan bahwa Babinsa tidak hanya terlibat dalam aspek keamanan, namun juga kepedulian terhadap kebersihan lingkungan terutama tempat-tempat ibadah,” imbuhnya.

“Melalui peran aktif dalam kegiatan sosial seperti pembersihan tempat-tempat ibadah, Babinsa turut berperan dalam membina dan menjaga hubungan yang harmonis di wilayah binaannya,” tandasnya.

Dengan adanya kerjasama antara Babinsa, warga dan pengurus Masjid, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, tidak hanya dalam hal menjaga kebersihan namun lebih dari itu semakin mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara warga.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi kesadaran bersama dan akhirnya menjadi sebuah budaya yang baik dalam menjaga kebersihan dan keindahan terutama tempat ibadah di wilayah dengan penuh kesadaran,” tutupnya (Dim0808). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten