Solid, Babinsa Kelurahan Nglegok Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Berita TNI32 Dilihat

Blitar – Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0808/05 Nglegok bersama warga setempat, pagi ini melaksanakan kegiatan pembersihan rumput dan sampah di saluran air dan parit, bertempat di RT. 04 RW. 08 Kelurahan Nglegok Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan pembersihan saluran air dan parit ini, adalah langkah penting dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya genangan air serta banjir saat musim hujan. Dengan membersihkan rumput dan sampah yang menghambat aliran air, diharapkan saluran air dan parit dapat berfungsi dengan baik dan lancar.

Hal ini, tidak hanya mendukung kebersihan lingkungan, tetapi juga memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat dan mengurangi risiko penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor.

Danramil 0808/05 Nglegok Kapten Inf Warsono saat ditemui menegaskan,” Adanya kerjasama yang baik antara Babinsa Koramil 0808/05 Nglegok dan warga masyarakat dalam kegiatan ini, menunjukkan semangat gotong royong dan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

“Ia juga berharap,” Upaya yang dilaksanakan secara bersama sama ini, diharapkan dapat menginspirasi masyarakat yang lainnya, untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dan menjaga saluran air serta parit di sekitar tempat tinggal mereka,” tambahnya.

“Dan semoga kegiatan bersama ini, juga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di Kelurahan Nglegok, pungkasnya (Dim0808). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten