oleh

Tiga Babinsa Koramil 09 Mauk, Gencarkan Serter adan Komsos di Wilayah Binaan

-Berita TNI-43 views

Baraknews Kodam Jaya, Tigaraksa – Sosialisasi dan serbuan teritorial di wilayah masing – masing terus dilaksanakan para Babinsa Koramil 09 Mauk kepada warga binaannya.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 09 Mauk Serka Maryono, dengan komsos, ia berinteraksi langsung dengan warga binaannya di Desa Sukadiri di Puskesmas Sukadiri, Kec Sukadiri, Kab Tangerang, Sabtu (16/04/2022).

Dalam komsos itu, Serda Maryono mensosialisasikan program vaksinasi dan menghimbau warga binaan untuk selalu menjalankan disiplin protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin.

Ditempat terpisah, Serma Widayat juga melaksanakan serbuan teritorial (Serter) dengan Kepala Desa Ds Kemiri bersama warga binaan juga terkait disiplin protokol kesehatan dan kamtibmas lingkungan.

Sedangkan, Sertu Damiyati anggota Koramil 09 Mauk juga tidak mau ketinggalan juga melaksanakan serbuan teritorial untuk menyampaikan program penerimaan calon Bintara dan tamtama TNI AD kepada para santri di Kecamatan Sukadiri Kab Tangerang.

Sosialisasi yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan informasi dan pemberitahuan kepada para Santri di pesantren tentang adanya penerimaan calon prajurit, sekaligus juga menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD.

Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 09 Mauk Kapten Kav Burhanudin mengatakan dalam komsos dan serter tersebut para babinsa tidak henti – hentinya mensosialisasikan kepada masyarakat wilayah binaannya tentang seleksi penerimaan menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD) dan juga program vaksinasi di setiap wilayah binaan.

Disampaikan Danramil bahwa, kegiatan ini dalam rangka membangkitkan minat para santri menjadi anggota TNI AD, karena itu Babinsa melalui serternya terus akan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD di wilayah binaan masing-masing.

“Bagi para santri yang berminat masuk anggota TNI, anggota Koramil 09 Mauk akan bantu melatih para pemuda yang ikut seleksi,” ujar Danramil.

“Saya menyampaikan kepada para santri tidak usah sungkan untuk bertanya ke Koramil, apabila berminat menjadi prajurit TNI AD. Selain itu Babinsa siap membantu mengarahkan kepada calon untuk menjadi prajurit TNI AD,, “jelas Danramil.

Menurutnya, untuk menjadi seorang anggota TNI AD ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilewati. Mulai dari seleksi kesehatan, jasmani, pengetahuan umum, mental, idiologi, psikotes dan pantohir.

“Selama mengikuti seleksi para calon, tidak dipungut biaya sepeserpun, karena hal tersebut sudah ditekankan oleh Panglima TNI,” tegas Danramil. (sumber Kodim 0510/Trs)