oleh

Tiga Pilar Kecamatan Ligung Gelar Operasi Yustisi Stationer Dan Mobiling Upaya Tekan Penyebaran Covid – 19 Di Wilayah Kecamatan Ligung

-Berita TNI-211 views

Berita Mapolres MAJALENGKA– Polsek Ligung Polres Majalengka bersinergi dengan TNI dari Koramil Ligung dan Lanud Sukani serta Kecamatan ligung menggelar pelaksanaan Operasi Yustisi (Penegakan Hukum Protokol Kesehatan) dalam rangka percepatan penanganan covid-19 dan sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polsek Ligung Polres Majalengka. Selasa (22/09/20).

Operasi Yustisi hari ke 9 ini dilaksanakan secara stationer dan mobiling diwilayah hukum Polsek Ligung, dengan lokasi di Jln. Raya Depan Kantor Desa Leuweunghapit Kec Ligung Kab Majalengka dan kemudian pelaksanaan operasi yustisi dilaksanakan dengan cara mobile dengan lokasi sekitar pinggir jalan raya Desa Leuweunghapit Kec Ligung Kab Majalengka kepada para pedagang dan masyarakat sekitar.

Pelaksanaan Ops Yustisi melibatkan personel Polsek Ligung, TNI dari Lanud Sukani dan Koramil Ligung, dan Satpol PP Kecamatan Ligung serta Muspika, pelaksanaan operasi personel terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan di depan kantor kecamatan Ligung. pelaksanaan operasi ini berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 74 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19 Kabupaten Majalengka agar masyarakat terhindar dari covid-19.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Ligung Iptu Umang Sumarsa SH, mengatakan tujuan dilakukan Operasi Yustisi / razia penggunaan masker agar masyarakat dapat disiplin dan mematuhi protokol kesehatan serta sadar akan bahayanya covid 19.

Memasuki hari ke ke 9 pelaksanaan ops yustisi masih saja terdapat puluhan orang terjaring dalam operaasi Yustisi ini. Selanjutnya diberikan sangsi hukuman berupa tindakan fisik berupa push up dan mengucapkan Pancasila, kemudian seluruh pelanggar diperingatkan dan diberi masker.

kegiatan pendisiplinan masyarakat PC- PEN 3M berjalan lancar aman dan kondusif.(rudi) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten