oleh

Ponpes Ibnu Siena Gelar IBEF Menuju Pemuda Kreatif Penggagas Masa Depan Gemilang

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Siena yang terletak di jalan Margaluyu No.117 Vikoneng Ciamis Jawa Barat mengadakan Ibnu Siena Education Fair (IBEF), selama tiga hari, dimulai dari hari Jumat (14/02/2020) hingga sekesai.

Kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan yang diadakan di Pondok Pesantren Ibnu Siena Cikoneng.

Ketua Yayasan Pondok Pesantern Ibnu Siena, Abi Udjang Kurnia, S.Pd.I mengatakan, IBEF tahun ini sudah yang ke 5 dengan tema “Pemuda Kreatif Penggagas Masa Depan Gemilang”.

“IBEF merupakan panggung kreasi yang memberikan kesempatan bagi para santri dan santriah untuk unjuk gigi, unjuk kebolehan bakatnya,”katanya.

Ketua Yayasan Pondok Pesantern Ibnu Siena, Abi Udjang Kurnia, S.Pd.I

Tujuan dari iven ini menurut Abi Udjang adalah untuk menggali potensi liadership kepemimpinan dan belajar memenej kegiatdn para santri serta regional.

“Kegiatan ini diikuti oleh beberapa daerah di Priangan Timur, meliputi Garut, Kabupaten/Kota Tasik, Ciamis dan Banjar,”ujar Abi Udjang.

Menurutnya, kegiatan di tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, yaitu ada santunan untuk seratus anak yatim, bantuan untuk seratus orang orang jompo dan duafa serta bingkisan untuk Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Dengan tujuan untuk lebih mempererat hubungan.

“Kita juga ingin menampung anak anak dari berbagai daerah dengan tujuan merawat kebhinekaan dari sisi adat istiadat. Ini sudah dilakukan dan yang tertampung baru 12 provinsi terdiri dari 44 kabupaten, mudah mudahan tahun depan meningkat,”paparnya.

Pondok pesantren Ibnu Siena adalah pondok pesantren yang cukup baik    sesuai dengan visi nya, yaitu  Membina generasi rabbani, cerdas, sholeh dan mushlih,

“Pondok Pesantren Ibnu Siena melatih para santri agar mempunyai sikap yang mandiri, sederhana,berakhlak mulia, memiliki rasa ukhuwah yang tinggi,Serta kepedulian pengasuh pondok pesantren terhadap daerah-daerah pelosok yang minim terhadap pendidikan,”imbuh Abi Udjang.

Pondok Pesantren Ibnu Siena juga mendidik para santriwan dan santriwati agar aktif dalam berdakwah, dan mengajak kepada para santri alumni untuk berkiprah kepada masyarakat supaya keberadaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Pondok Pesantren Ibnu Siena memberikan dampak yang baik bagi peserta didik agar lebih mandiri, aktif dan terampil berbicara di depan umum,”pungkas Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ibnu Siena Cikoneng – Ciamis. (Riz)

Komentar

News Feed