oleh

ASN Dituntut Untuk Selalu Meng-upgrade Pengetahuan Dan Kemampuan

Berita Kab. Pandeglang – Agar tidak tertinggal dalam mengikuti ritme perkembangan zaman, oleh sebab itu. Tuntutan masyarakat terhadap kualitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat besar, maka ASN dituntut untuk selalu mengupgrade pengetahuan dan kemampuannya.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda), Pery Hasanudin saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Naskah Dinas dan Sosialisasi Peraturan Bupati No. 48 Tahun 2019. Tentang Pedoman Pengembangan Budaya Kerja yang di selenggarakan oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda). Di Oproom Setda Kabupaten Pandeglang, Kamis (23/07/2020).

Lanjut Pery, menyampaikan melalui bimtek ini akan ada kesamaan persepsi terhadap Tata Naskah Dinas yang diberlakukan kepada unsur Pemerintahan di Kabupaten Pandeglang, dalam menjalankan tugas administrasi secara berdaya dan berhasil.

“Dalam penulisan, penggunaan ruang atau lembar Naskah Dinas, spesifikasi informasi, serta penggunaan Bahasa Indonesia harus baik, benar dan lugas”, Ucapnya.

Selain itu juga Pery, menekankan agar dalam pembuatan tata naskah dinas harus hati-hati dan teliti sesuai dengan pedoman yang telah ditentukan, “Kesalahan dalam membuat tata naskah dinas, bisa menyebabkan terjadinya salah penafsiran”, tutupnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bagian Organisasi Setda, Rd Ahmad Taufik menjelaskan. Bahwa maksud sosialisasi penerapan tata naskah Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, untuk keterpaduan tata naskah Dinas antar Intansi.

“Dengan tujuan agar menunjang kelancaran komunikasi dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pandeglang”, jelasnya.

Sedangkan maksud Sosialisasi Peraturan Bupati nomor 48 Tahun 2019 Tentang Pedoman Pengembangan Budaya Kerja lanjut Taufik, adalah untuk menerapkan pengembangan budaya kerja yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Demi meningkatkan pengembangan Budaya Kerja ASN, melalui perubahan pola pikir dan budaya kerja serta pemantapan karakter dan jati diri ASN menuju Aparatur yang jujur, disiplin, transparan, akuntabel, profesional, netral, sejahtera, berkinerja produktif dan berahlak mulia”, Tandasnya. RIZ

News Feed