oleh

Bupati Irna Resmikan Gedung IBI Senilai Rp.1.3 Milyar

BERITA PANDEGLANG (BANTEN)—– Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, bidan merupakan pilar pembangunan kesehatan ibu dan anak dalam rangka menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).

“Kita harapkan bidan juga sebagai pelopor dalam menekan AKB dan AKI. Sebab, bidan memberikan pengabdian yang luar biasa kepada pemerintah. Mudah-mudahan ke depan bisa diangkat menjadi ASN,” kata Irna saat meresmikan gedung Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pandeglang di Jalan Stadion Badak Kuranten, Kamis (29/8/2019).

Bupati Irna Resmikan Gedung IBI Senilai Rp.1.3 Milyar

Menurut bupati, peran bidan tidaklah mudah karena harus memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya kesehatan ibu dan anak.” Mudah-mudahan bidan menjadi manusia paripurna. Allah akan memberikan kemudahan kepada para bidan karena bekerja tanpa pamrih,” IBI Pandeglang berhasil mendirikan bangunan megah dengan menghabiskan anggaran Rp 1,3 miliar. Dana tersebut merupakan sumbangsih dari para bidan yang ada di Pandeglang,”ucapnya

Sementara itu, Ketua IBI Pandeglang Eni Yanti mengatakan, bidan di Pandeglang akan mengawal angka kematian ibu dan anak yang masih tinggi. Hanya saja, dia menjelaskan, tuntutan untuk menekan angka kematian ibu dan anak semestinya disertai dengan peningkatan kesejahteraan.

“Memang tugas bidan sangat berat. Untuk memastikan ibu dan anak lahir dengan selamat. Apalagi, kesejahteraan bidan yang non ASN dan non pemerintah masih kurang dengan tanggung jawab yang begitu berat,” tuturnya. (Red)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Baraknews.com merupakan Portal Informasi dan Promosi dengan menjunjung tinggi kode Etik Jurnalistik

Komentar

News Feed