oleh

Bupati Serahkan Mobil Desa

BERITA PANDEGLANG.——– Bupati Pandeglang Irna Narulita blusukan ke desa dengan menaiki mobil angkutan transportasi perdesaan ke Desa Paniis, Kecamatan Koroncong, Pandeglang, Rabu (18/9/2019).

Satu unit mobil transportasi tersebut langsung diserahkan Irna untuk kepentingan warga Desa Paniis, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang. Mobil tersebut bersumber dari bantuan dana alokasi khusus (DAK) Afarmasi bidang transportasi darat tahun 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Dadan Tafif Danial mengatakan, bantuan mobil angkutan perdesaan untuk Kabupaten Pandeglang merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Bantuan tersebut diperuntukkan bagi anak-anak sekolah dan masyarakat Koroncong khususnya Desa Paniis,” kata Dadan saat acara penyerahan bantuan angkutan perdesaan di Kecamatan Koroncong.

Menurut Dadan, terkait permasalahan trayek, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada kepala desa.

”Angkutan tersebut mau di arahkan jurusan Karang Tanjung-Koroncong, atau jurusan Cadasari-Koroncong terserah. Nanti Bumdes yang mengelola, yang jelas bantuan ini diperuntukkan sebagai alat transportasi angkutan bagi anak-anak sekolah dan seluruh warga Kecamatan Koroncong yang membutuhkan,” ucapnya.

Ia akan terus berupaya mengusulkan bantuan angkutan perdesaan dari pemerintah pusat agar mengalir ke Kabupaten Pandeglang.

”Pada tahun 2018 kita mendapatkan bantuan kendaraan angkutan perdesaan sebanyak empat unit. Tahun 2019 tiga unit dan untuk tahun depan insya Allah kita kembali mendapatkan tiga unit mobil angkutan perdesaan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Irna Narulita mengatakan, pemerintah daerah terus berupaya untuk menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat, termasuk kebutuhan transportasi bagi penerima bantuan.

Untuk itu, lanjut Irna, masyarakat harus dapat memelihara kendaraan tersebut dengan baik dan dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya, guna meningkatnya perekonomian masyarakat di desa masing-masing.

”Jangan sampai penggunaan bantuan ini tidak tepat, apalagi jika digunakan untuk kepentingan pribadi. Oleh karena itu, saya titip kendaraan ini digunakan untuk kepentingan yang lebih menyentuh kebutuhan masyarakat,” ucap Irna.

Camat Koroncong Tita Yunengsih menyambut baik bantuan tersebut. Sebab, masyarakat Koroncong sangat membutuhkan sarana angkutan. Sehingga, katanya, bantuan mobil angkutan perdesaan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan pendapatan Bumdes.

”Saya berharap bantuan ini bukan untuk desa Paniis saja, akan tetapi ke depan bisa bertambah untuk desa yang lainnya di Kecamatan Koroncong,” ujarnya. 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Baraknews.com merupakan Portal Informasi dan Promosi dengan menjunjung tinggi kode Etik Jurnalistik

Komentar

News Feed