oleh

Istri Mensos Kunjungi Pengungsi di Dodiklatpur Ciuyah Kabupaten Lebak

BERITA BANTEN – Istri Menteri Sosial (Mensos ) Juliari P Batubara, Grace Batubara yang menjabat sebagai Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial, memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Lebak provinsi Banten ,Selasa (21/1/2020).

Dalam kunjungannya, Istri Mensos Grace Batubara yang turut didampingi Istri Wakil Bupati Lebak Ani Sumardi dan Istri Sekretaris Daerah Lebak Eti Dede Jaelani mengunjungi beberapa lokasi yang terdampak bencana di Kabupaten Lebak, salah satunya Pondok Pesantren Latansa dan Barak Pengungsian di Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) Rindam III Siliwangi.

Dalam kunjungannya di Ponpes Latansa, Grace Batubara memberikan semangat kepada para pelajar yang hadir.

“Pada pagi ini kami datang untuk melihat kalian disini, saya lihat kalian semua penuh dengan semangat sekali walapun kalian mengalami musibah kemarin, tetap semangat pantang menyerah,” Ungkap Grace.

Usai memberikan semangat kepada para pelajar, Grace melanjutkan kunjungaannya ke beberapa tempat lainnya yang juga terdampak banjir dan juga ke tempat pengungsian korban bencana di Dodiklatpur Ciuyah kecamatan Sajira kabupaten Lebak provinsi Banten.

Dalam kunjungannya ke tempat pengungsian, Grace Batubara kembali memberikan semangat serta menghibur para anak-anak korban terdampak bencana yang mengungsi di tempat tersebut.

Sementara itu Istri Wakil Bupati Lebak Ani Sumardi mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Istri Mensos yang juga yang menjabat sebagai Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial tersebut atas kepeduliannya terhadap masyarakat di Lebak yang terkena musibah banjir dan tanah longsor.

“Kami atas nama pemerintah daerah, tentunya mengucap syukur dan berterima kasih atas perhatian dari ibu Gracae , selaku Penasihat Dharma Wanita Kementrian Sosial yang juga sebagai Istri dari pa mentri sosial,” Ungkap Ani Sumardi.

Untuk diketahui, bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI, berupa logistik tanggap darurat, seragam sekolah 2000 pcs, santunan ahli waris, perlengkapan lingkungan pengungsian dengan nilai total kurang lebih 750 juta rupiah yang diserahkan langsung oleh Grace Batubara kepada Pemkab Lebak. (Yung )

Komentar

News Feed