oleh

Kepala BNPB Kunjungi Posko Pengungsian di Kabupaten Lebak

BERITA BANTEN- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI. Doni Murtado yang mendampingi Komjen Wakapolri Pol. Gatot Edi Dir Tipidter Mabes Polri, Irjen Pol. Agung B. dan Bupati Bogor Jawa Barat Hj. Nurhayati mengunjungi posko pengungsian di Dokdiklatpur menggunakan Heli Kopter jenis Heli BK 117 reg PK-CFS desa Ciuyah kecamatan Sajira kabupaten Lebak provinsi Banten pada pukul 08.00, Sabtu (18/1/2020).

Kunjungan Kepala BNPB tersebut disambut oleh Dandodiklatpur Rindam III/ Siliwangi, Letkol Inf. Ageng Wahyu Ramadhon pada pukul 08.00 WIB dan pada pukul 08.16 WIB, Kepala BNPB dan Wakapolri beserta Rombongan bertatap muka dengan pengungsi di tribun Dodiklatpur Rindam III/Siliwangi.

Pada dambutannya Kepala BNPN mengatakan, Para korban tanah longsor akan direlokasi di tempat yang lebih aman.

“Tentang Bantuan Dana Kompensasi Negara memberikan bantuan dana untuk Relokasi, rumah yang rusak berat mendapat bantuan Rp.50.000.000,- kemudian rumah yang rusak sedang mendapat bantuan Rp.25.000.000,- dan rumah yang rusak ringan mendapat bantuan Rp.10.000.000.-” Katanya.

Wakapolri Komjen Pol.Gatot Edi juga menyapaikan kepada para pengungsi agar bersabar dan berdoa.

“Kami berdoa kepada warga yang kena terkena dampak korban bencana alam diharapkan bersabar dan saya berpesan,kedepan bagi warga yang melihat penggalian tambang ilegal segera laporkan ke Babinsa dan Babinkamtibmas,” Imbuh Wakapolri.

Selanjutanya pukul 09.00 WIB, setelah memberikan bantuan logistik kepada pengungsi korban bencana alam, rombongan langsung Take Out meninggalkan posko pengungsian Dodiklatpur Rindam III/Siliwangi menggunakan Helikopter BNPB. (Yung)

Komentar

News Feed