oleh

Masyarakat Boleh Donwnload, Pemda Pandeglang Akan Luncurkan Perpustakaan Digital

Berita Kab. Pandeglang– Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pandeglang sudah melakukan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan PT Woolu Aksara Maya. Kerjasama ini, untuk membuat sebuah perpustakaan digital yang dapat diakses oleh masayarakat umum.

Sulasmo Sudarmo Direktur PT Woolu Aksara Maya mengatakan, perpustakaan digital ini dinamakan i Pusda Pandeglang. Aplikasi ini kata dia, bisa di download google playstore. Ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses buku bacaan yang ada di Perpustakaan, terangnya.

“Dulu masyarakat yang datang pinjam buku ke Perpustakaan, sekarang buku yang mendatangi bagi para pembaca melalui aplikasi digital,” kata Sulasmo Sudarmo pada saat penandatanganan MOU di ruang oproom Setda Pandeglang, Selasa (1/12/2020).

Menurut Sudarmo, cara mudah sekali masyarakat bisa daftar langsung disana (Aplikasi). Apapun yang ada dalam aplikasi itu tidak bisa diubah, di copy, atau disebar luaskan. “Masyarakat gak perlu beli buku, dan hak cipta penulis juga tetap terjaga,” pungkasnya.

Sementara Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto, mengapresiasi langkah yang diambil oleh pihak Perpustakaan. Kata dia, dengan adanya perpusatakaan digital masyarakat bisa tak terbatas ruang dan waktu. Kapan saja bisa baca, karena ini melalui aplikasi tanpa harus pinjam ke Perpustakaan ditambah lagi sekarang masa pandemi, ujarnya.

“Ini jendela bagi masyarakat Pandeglang, semoga ini bermanfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat Pandeglang,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, para Assisten Daerah (Asda), Kepala Badan, Dinas, Bagian, dan para Camat. RIZ

News Feed