oleh

Menteri PANRB Akan Hadiri Peresmian MPP Pandeglang

Berita Kab. Pandeglang – Berdasarkan hasil survei dan penilaian atas kelayakan, baik kelayakan sarana maupun prasarana sebagai penunjang pelayanan, MPP Kabupaten Pandeglang sudah memenuhi Standar Operasional (SOP).

Maka dari itu, keberadaan MPP Pandeglang sudah layak di operasikan dan di resmikan. Demikian disampaikan Asisten Deputi Koordinasi Kebijakan, Pelaksanaan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jeffrey Erlan Muller saat melakukan survei dan penilaian MPP Pandeglang, di Gedung MPP Pandeglang, Rabu (12/8/2020).

Lebih lanjut Ia mengatakan, keberadaan MPP disetiap wilayah Kabupaten/Kota di Indonesia merupakan hal yang positif dalam meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat, begitu juga dengan MPP di Kabupaten Pandegang.

“Masyarakat Pandeglang harus berbangga, bahwa di wilayahnya telah memiliki Mal Pelayanan Publik. Tentunya keberadaan MPP ini bisa menyajikan pelayanan yang cepat, tepat dan mudah”, katanya.

Kabupaten Pandeglang akan memiliki Mal Pelayanan Publik dan sebentar lagi akan segera di resmikan. Menurut rencananya, peresmian MPP Pandeglang ini akan dihadiri oleh Bapak Menteri PANRB pada tanggal 31 agustus. Hal ini merupakan suatu loncatan besar Pemkab Pandeglang.

Dalam peningkatan kualitas pelayanan, Kehadiran MPP Pandeglang ini. Diharapkan menjadi contoh bagi wilayah lain, khususnya di Provinsi Banten dalam memberikan kemudahan dan pelayanan optimal bagi masyarakat, tuturnya.

Sekretaris daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan. Berbagai upaya di lakukan Pemerintah daerah untuk memperbaiki pelayanan bagi masyarakat, salah satunya adalah pembangunan MPP ini. Kami lakukan uji coba dan responya sangat baik sekali.

“Keberadaan MPP Kabupaten Pandeglang merupakan yang pertama kali di Provinsi Banten. Ini bentuk komitmen Pemkab Pandeglang menyatukan segala bentuk layanan dasar menjadi satu pintu, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, “kata Pery.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kabupaten Pandeglang Ida Novaida mengatakan. Dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh pihak Kementerian PANRB bahwa MPP ini sudah layak di operasikan.

“Secara keseluruhan memang sudah sesuai prosedur. Akan tetapi, kami masih memiliki catatan-catatan kecil sebagai perbaikan untuk peningkatan pelayanan kedepanya. Jika melihat agenda yang telah di jadwalkan, bahwa peresmian MPP Pandeglang ini akan di hadiri oleh Bapak Menteri PANRB. Maka dari itu kami akan fokus untuk persiapan peresmian”, ujarnya.

Reporter   : Riz

News Feed