oleh

Pemda Memberikan Apresiasi Tinggi, 3.850 Guru Honorer Dapat JKK Dan JKM

Berita Kab. Pandeglang – Peran guru adalah para pejuang mencerdaskan anak bangsa. Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pandeglang memberikan apresiasi tinggi. Sebanyak 3.850 guru honorer akan di daftar ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, untuk mendapatkan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Demikian diungkapkan Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat sosialisasi kesemua Kormil, Pengawas, Penilik, Kepala Sekolah (Kepsek), Guru dan Operator dari tanggal 14-19 September 2020 belum lama ini.

“Selama ini jika terjadi musibah yang menimpa para guru, kami hanya bisa bantu sejuta atau dua juta. Tapi dengan mendapatkan JKK dan JKM bisa 42 juta, bahkan anak nya bisa mendapatkan beasiswa hingga 170 juta.” Pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang, H. Taufik Hidayat sangat menyambut baik dengan respon Bupati untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer, sehingga dapat fokus melaksanakan tugas mendidik dan mengajar.

“Mudah-mudahan dengan dapatnya JKK dan JKM, para guru lebih meningkatkan lagi dalam mendidik dan mengajar terhadap anak muridnya”. Ungkapnya

Lanjut Taufik, meskipun saat ini guru-guru mengajarnya dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan anak-anak belajar secara daring. Tapi tidak mengurangi semangat dalam mendidiknya. Selain itu, semua guru-guru diharapkan membuat video pembelajaran untuk panduan para orang selama mendampingi anak belajar saat dirumah.

“Saya minta para guru setiap mengajar harus membuat video, agar anak sekolah selalu terpantau dalam belajar.” Harapnya. RIZ

News Feed