oleh

Perbaikan RSUD Labuan Kewenangan Pemprov Banten

BERITA PANDEGLANG —- Perbaikan gedung RSUD Labuan yang saat ini terbengkalai menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Soalnya, sejak dibangun 2012-2013 lalu, aset tersebut belum ada serah terima kepada pemerintah kabupaten.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan, untuk melanjutkan bangunan RSUD Labuan tersebut menjadi kewenangan Pemprov Banten.

“Memang itu harus dibantu penuh oleh pihak Provinsi Banten, karena kondisinya benar-benar memprihatinkan dan selama ini hanya bata saja yang berdiri. Itu masih tanggung jawab provinsi karena belum diserahkan ke kami,” kata Dewi, Selasa (6/8/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang Hj. Raden Dewi

Hingga saat ini, kata dia, pihaknya melalui Bupati Pandeglang sudah bersurat agar Pemprov Banten segera melakukan renovasi RSUD Labuan. Karena masyarakat benar-benar membutuhkan rumah sakit terutama daerah-daerah pesisir yang kondisinya rawan becana.

“Dengan jumlah penduduk Pandeglang sekitar 1,2 juta, hanya baru memiliki satu rumah sakit dari keharusan ada tiga rumah sakit. Maka dari itulah, kami berharap penuh agar pihak Provinsi Banten segera melakukan renovasi hingga RSUD Labuan bisa dioperasikan. Apalagi kan Pandeglang rawan becana,” tuturnya.

untuk melakukan renovasi gedung tersebut tidak cukup dengan anggaran Rp 20 miliar. Sebab, kata dia, Ipalnya tidak ada dan sarana prasarana juga sama sekali tidak ada. Makanya, selain aset belum diserahkan, lanjut dia, anggaran fisikal Pandeglang belum mampu menopangnya.

“Membutuhkan anggaran yang sangat besar, sedangkan Pandeglang Pendapatan Asli Daerah (PAD)-nya juga tak cukup untuk membangun itu. Makanya kami harapkan ada langkah pasti dari pihak Provinsi Banten,” ucapnya. (Red)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Baraknews.com merupakan Portal Informasi dan Promosi dengan menjunjung tinggi kode Etik Jurnalistik

Komentar

News Feed