oleh

PUB dan Badak Banten Dalam Waktu Dekat Akan Bersinergi

BERITA BANTEN – Organisasi masyarakat (Ormas) Badak Banten yang lahir pada tanggal 17 Januari 2014. Diusianya yang ke 5 tahun di bawah kepemimpinan Buya Sujana Karis putra dari seorang tokoh Legendaris yaitu, Abah Jaro Karis asli putra daerah Kabupaten Lebak provinsi Banten.

“Dengan kehadiranya Ormas Badak Banten yang berada diwilayah Provinsi Banten merupakan Ormas termuda yang mampu memberikan terobosan-torobosan baru, seperti melakukan kegiatan kemanusiaan.

Salah satunya pernah melakukan kegiatan kemanusiaan pada saat terjadi Tsunami di wilayah Kabupaten Pandeglang pada tahun 2019 lalu,dan mendirikan posko-posko bantuan untuk para korban bencana alam tersebut.

Kali ini Ormas Badak Banten dilirik oleh salah satu Ketua Umum Perkumpulan Urang Banten (PUB), di bawah kepempinan, Irjen. Pol (Purn) Drs. Tauifikequrachman Ruki, SH ingin bersinergi dengan Ormas Badak Banten di bawah Kepemimpinan Buya Sujana Karis.

Menurut keterangan Ketua Umum Badak Banten, Buya Sujana Karis dirinya merasa senang ketika Ormas Badak Banten dilibatkan untuk bekerja sama dengan Persatuan Urang Banten (PUB) yang diketahui didalam kepengurusan PUB tersebut ada para tokoh Banten

Seperti Jenderal Laksamana TNI (Purn) Dr. Ir. Eden Gunawan, MM, Muhamad Hasan Gaido, H. Embay Mulya Syarif, H. A’enk Haerudin B, H. Bai Tirta, Danrem 064/MY, Kolonel Inf. Windiyatno, Tokoh Pers, Firdaus, H. Agus Sandjadirdja, Wali Kota Serang Syafrudin dan Ketua KONI Banten Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo.

Buya Sujana Karis saat dihubungi melalui WhatsAapnya mengatakan, pengurus PUB Provinsi Banten pada hari Senin kemarin sudah kerumakerumahnya, membicarakan terkait dirinya ingin bersinergi dengan Badak Banten

“Dalam hal ini saya pribadi selaku Ketua Umum DPP Pusat Badak Banten siap untuk bersiergi dengan PUB.“ Katanya,Rabu (22/01/2020).

Menurut pengurus PUB bahwa Badak Banten ini salah satu Ormas yang elegan, tidak pernah arogan disetiap pergerakannya

“Bahkan menurutnya yang dikedepankan oleh Badak Banten adalah SDM nya.” Kata Buya Sujana Karis.

Masih kata Buya Sujana Karis, mereka tertarik dengan Badak Banten karena tujuannya sama-sama ingin memajukan Banten.

“Juga PUB menilai pergerakan Badak Banten dibidang kemanusian, contohnya pada saat bencana Tsunami di Selat Sunda dan Banjir Bandang di Cilaki dan Ciberang Badak Banten dianggap paling tanggap juga Eksis,”Ujarnya.

Selain itu, Badak Banten dilihat dari jejak rekam dalam kurun waktu 2 tahun Badak Banten mendapatkan penghargaan terbaik dari Mabes Polri terkait tentang keamanan Pemilu,dan juga penghargaan dari berbagai element masyarakat.

Ketua Umum DPP Pusat Badak Banten, Buya Sujana Karis dalam waktu dekat ini menyatakan akan bersinergi dengan Perkumpulan Urang Banten (PUB), dirinya juga berharap kepada semua DPD Badak Banten untuk mempersiapkan anggota Badak Banten yang handal dan terpercaya. (San/Yung)

Komentar

News Feed