oleh

Untuk Mengoptimalkan Pelanggan, Anggaran Pembangunan Tapping Point Murni PDAM

Berita Kab. Pandeglang – Akibat sudah di makan usia serta untuk menjaga mengoptimalkan kenyamanan para pelanggan agar tidak terjadi kebocoran, pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang sedang melaksanakan rehab pembangunan. Ungakap Kepala Bagian Pelayanan dan Pelanggan PDAM Tirta Berkah,  Hendi Kusmawan kepada Baraknews dikantornya, Kamis (15-10-2020).

Pembangunan rehab tersebut,  untuk perbaikan Tapping Point Pipa Transmisi dari Pipa PVC ke Pipa Steel dia 300mm, dengan panjang sekitar 620 Meter yang lokasi di Desa Kadu Bungbang, Kecamatan Cimanuk dan mulai pelaksanaan dari tanggal 14 Oktober 2020.

Menurut Hendi, sedangkan anggaran biayanya akan menghabiskan sebesar Rp.1,2 milliar, murni berasal dari PDAM bukan dari bantuan APBD maupun APBN. “Dana Pembangunan ini tidak ada kaitan dari luar, baik itu dari APBD atau APBN”. Ungkapnya.

Pihaknya, kata Hendi. Sudah mensosialisasikan kepada pelanggan wilayah yang terkena dampak diantaranya,  Cimanuk, Bantubantar, Kaduhejo, Kadulisung, Cipacung, Badak Permai, Ciputri, Cidangiang, Sukaratu, Ciekek, Karaton, Kumalirang, Pasir Kelapa, Kadupeusing, Kadugajah, Kabayan, Pandeglang Kota.

“Untuk menampung air secukupnya, karena akan ada penghentian sementara selama tiga (3) hari”. Terangnya.

Sekain itu, pihak PDAM pun sudah menyedia air buat para pelanggan yang siap dikirim melalui mobil tengki. Bilamana pelanggang takut kekurangan air, sedangkan penyediaan air ini gratis tidak dipunggut biaya selama masa pembangunan.

“Kami dari PDAM sudah menyediakan air cadangan, bagi para pelanggan bila kekurangan air silahkan hubungi melalui telpn yang sudah tercantum”. Katanya. RIZ

News Feed