oleh

Wakil Bupati Pandeglang Beri Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir

Berita Kab. Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban meninjau sekaligus memberikan bantuan logistik bagi korban musibah banjir dibeberapa lokasi yang terdampak, tepatnya di Kecamatan Patia, Munjul dan Kecamatan Cikeusik, Senin (7/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tanto Warsono Arban menyampaikan turut perihatin atas musibah banjir yang menimpa warga Pandeglang khususnya wilayah Pandeglang Selatan.

“Hari ini kami bersama Bupati Pandeglang usai melakukan cuti kampanye, tugas pertama, kita langsung turun kelapangan meninjau dan memberikan bantuan bagi para korban. Kami harus pastikan kebutuhan warga yang terdampak banjir harus terpenuhi, baik itu kebutuhan pokok, kondisi kesehatan warga dan sebaginya, makanya saat ini bantuan langsung kami salurkan, dan tim kesehatan kami intruksikan agar selalu stanby memantau perkembangan kesehatan warga yang terkena musibah banjir, “ucap Tanto.

Lebih lanjut Ia mengatakan, untuk menanggulangi masalah banjir yang sering terjadi setiap tahun. Tentunya Pemerintah daerah selalu mengusulkan kepada Pemerintah Pusat melalui Pemprov Banten untuk mengatasi permasalahan banjir di Kabupaten Pandeglang terkait dengan normalisasi sungai, sodetan dan lain sebagainya.

“Upaya ini setiap tahun terus kita lakukan, akan tetapi tahap awal Pemerintah daerah untuk penanggulangan banjir ini hanya bisa bereaksi cepat dan sigap yaitu memberikan bantuan yang dibutuhkan para korban,“kata Tanto.

Tanto menghimbau kepada masyarakat Pandeglang agar selalu siaga dan waspada. Pandeglang merupakan daerah yang rawan bencana salah satunya adalah bencana banjir.

“Kami memohon kepada masyarakat Pandeglang untuk tetap waspada, pemerintah daerah akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah banjir”, himbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriyah mengatakan. Saat ini pihaknya bersama para relawan intansi terjun kelapangan meninjau lokasi banjir dan menyalurkan bantuan bagi warga.

“Adapun jenis bantuan yang disalurkan seperti makanan siap saji diantaranya mie instan, biskuit dan air mineral, karena para korban juga membutuhkan asupan makanan yang bergizi, selain makanan siap saji, kami juga berikan bantuan selimut, tempat tidur, kasur lipat dan mendirikan dapur umum dibeberapa wilayah yang terdampak banjir,” katanya. RIZ

News Feed