oleh

BPJS Cabang Bima, Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media

BERITA KOTA BIMA-— Badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan (BPJS) Cabang Bima, menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan sejumlah media di Bima.

Pada pertemua itu, tidak hanya diisi dengan silaturahim saja. Melainkan, sembari juga menyampaikan informasi-informasi baru tentang progres BPJS setempat, Senin (20/05/2019).

Kepala BPJS cabang bima Hendro Kusumo, mengatakan, bahwa berdasarkan turunan UU 1945. Programa BPJS terbagi atas dua, yakni kesehatan dan ketenagakerjaan.
“Program BPJS dibagi menjadi dua bagian, sesuai UU,” kata Kusumo.

Peningkatan progres BPJS, hingga April 2019 cukup signifikan. Walaupun, masih ada yang belum tercover dalam data nasional.”Data per 1 April 2019 sebanyak 219, 669, 445 atau 83,22%,” sebutnya.

Sementara itu BPJS KC  Bima, sesuai nomenklatur menaungi Pulau Sumbawa umumnya. Artinya, tidak hanya di Kota Bima atau pun Kabupaten Bima saja.

“Selain Kota dan Kabupaten Bima, BPJS Cabang Bima juga membawahi Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Sumbawa,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, terkait selilisih pembayaran. Dalam hal ini, jika ada pasien yang pindah Kelas. “Misalkan Kelas III pindah Kelas II, maka dia diharuskan membayar selilihnya saja,” ungkapnya.

Sedangkan, apabila pasien yang memilih naik langsung ke kelas I/A. Maka, pasien diwajibkan untuk membayar biaya normatifnya. “Kalau yang ini, dia tidak hanya membayar selilihnya saja, tapi langsung membayar secara keseluruhannya atau normatifnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, usai acara tersebut dan dirangkaikan Buka Puasa bersama, pihak BPJS  foto bareng Awak Media. (Fatih)

Komentar

News Feed