oleh

Bupati Bima Berpesan Kepada 53 Para Wisudawan dan Wisudawati “Banggalah Menjadi Alumni Vokasi Unram Bima”.

BERITA KAB.BIMA (NTB)—– Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE pada hari Selasa ( 8/10) di aula kampus Vokasi Unram Bima mengatakan bahwa dengan dilakukan pelepasan para wisudawan dan wisudawati Vokasi Unram Bima ini, saudara sudah berhak menyandang predikat sarjana, dimana dengan predikat sarjana yang dimiliki ini menandakan saudara telah selesai menamatkan kuliah di kampus, sehingga kedepan saudara dapat mengabdikan diri di tengah – tengah masyarakat dalam rangka menerapkan ilmu yang diperoleh dari kampus.

Oleh karena itu,  dengan ilmu yang disandang saudara ( i) bisa melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan jurusan yang dimiliki untuk diaplikasikan kepada masyarakat sehingga ilmu tersebut dapat dimanfaatkan penggunaanya demi menciptakan lapangan kerja sekaligus memberikan sumbangsih pemikiran bagi daerah kita yang tercinta ini.

Selain itu kepada orang tua mahasiswa / mahasiswi saya menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya anak – anak bapk dan ibu untuk memilih keberadaan Kampus Vokasi Unram Bima ini, dan pada hari ini kita dapat menyaksikan para mahasiswa / ( I) bapak dan ibu yang telah menamatkan kuliah dan mendapatkan predikat sarjana sesuai dengan jurusan yang diambil  selama belajar di kampus ini.  

Begitujuga terkait dengan keberadaan Kampus vokasi UNRAM Bima, dimana keberadaan kampus ini merupakan cikal bakal berdirinya Perguruan Tinggi Negeri Bima, karena selain sebagai cikal bakal kedepanya para mahasiswa / mahasiswi tidak lagi kuliah di daerah Lain, dikarenakan di daerah kita telah berdirinya sebuah kampus yang dapat mencetak para sarjana – sarjana yang berkualitas dan patut diperhitungkan dan para dosen pengajar yang sangat berkualitas.

Saya selaku Kepala Daerah berharap kepada para mahasiswa / mahasiswi agar setelah pelepasan ini, agar tetap menjaga nama baik almamater kampus, karena dimanapun saudara berada almamater kampus tetap melekat di pundak saudara ( i). ujarnya.

Menurut Kabid Perencanaan dan Pembangunan Pada Bappeda kabupaten Bima Rani Wahyuni, ST, MT, M.Sc menyampaikan bahwa dengan menumbuhkembangkan keadaran akan pentingnya pendidikan itu sudah tertanam pada setiap diri kita sehingga semua lapisan masyarakat dan para generasi penerus bangsa  dapat mengenyam pendidikan.dengan kemajuan di bidang pendidikan tentunya akan berdampak besar terhadap bidang lainnya.  

Manusia sebagai objek dari pendidikan, tentunya akan memiliki kemampuan yang lebih ketika telah selesai menempuh pendidikan. Dengan peningkatan SDM yang berkualitas. Maka  pendidikan akan terlahir ahli-ahli yang handal, yang kompeten, yang tentunya akan berkontribusi dalam upaya memajukan daerah. Maka, jelaslah bahwa pendidikan merupakan aspek terpenting dalam suatu negara, dan sebagai modal utama bagi kemajuan bangsa, Negara dan  daerah.

Semoga dengan pelepasan ini saudara dapat mengabdikan diri ditengah masyarakat sekaligus dapat memberikan pemahaman yang baik sesuai dengan bidang tugas maupun jurusan yang disandang demi membangun daerah Kabupaten Bima yang kita cintai ini.

Hal yang sama di sampaikan oleh Direktur Vokasi Unram Kabupaten Bima Prof. Ir. H. Chairussyuhur Arman, M.Sc, Ph.D) bahwa setelah menyandang gelar kesarjanaan, para alumni Voklasi Unram Bima bukan berarti usai dan berhenti untuk belajar. Akan tetapi dituntut untuk terus belajar dan menambah ilmu pengetahuan sepanjang massa. “Tuntutan agar terus belajar hari ini merupakan sebuah keniscayaan bagi setiap orang, karena ilmu pengetahuan setiap saat terus berkembang cepat. Jika kita tidak mengikutinya, maka kita dikhawatirkan tidak akan pernah menang dalam persaingan global.

Lebih lanjut, sebagai penerus pembangunan, seluruh alumni vokasi Unram Bima, termasuk yang diwisuda jangan pernah bosan dan jemu untuk menggali serta menambah ilmu pengetahuan.  “Hal ini perlu juga kami ingatkan, karena para lulusan sebuah perguruan tinggi dimanapun, saat ini tidak bisa lagi hanya mengandalkan ijazah dalam mencari pekerjaan, tapi harus memiliki kompetensi dan keterampilan yang mempuni, sehingga dapat terserap pasar Kerja dengan cepat,” terangnya. Maka dari itu dengan mendapatkan pendidikan di perguruan tinggi, lulusan vokasi Unram Bima , diharapkan jangan hanya berpikir untuk menjadi pegawai negeri sipil. Sebaliknya, kalian dituntut untuk berpikir bagaimana supaya mampu ikut berkiprah membangun negeri ini, tanpa harus berharap banyak menjadi seorang pegawai negeri sipil. Selain itu jika saudara-saudara punya mindset sebagai entrepreneurship untuk menciptakan lapangan kerja yang bermanfaat bagi orang banyak maka kembangkan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama di perguruan tinggi ini, agar keberadaan alumni politeknik mampu berkontribusi bagi kemaslahatan masyarakat,” 

Sebelum dilakukan pelepasan, para mahasiwa / mahasiswi yang berjumlah 53 orang wisudawan dan wisudawati telah melakukan wisuda di kampus vokasi Unram mataram pada tanggal 25 september 2019 di kampus induk yang berada di mataram. Ujarnya.

Pada kesempatan ini juga diumumkan para lullusan terbaik, diantaranya Irdan Nurmalasari, Amd, Vet lulusan terbaik dari program Diploma III Kesehatan Hewan wisuda periode September 2019 dengan IPK 3,83, Rahmatia, A.Md, Pt lulusan terbaik dari Program Diploma III Produksi ternak dengan IPK 3,99 serta Sulastri A.Md. Pi lulusan terbaik program diploma III Budidaya Perairan dengan IPK 3.87.

An, Kabag Humas  dan Protokol Setda Bima

     Kasubag Infopem

      Zainuddin, SS

Komentar

News Feed