oleh

Bupati Bima Hj. Indah Melaksanakan Dua kegiatan dan Berbaur Secara Langsung Dengan Masyarakat Kecamatan Ambalawi.

BERITA KAB.BIMA (NTB)-—– Kegiatan Pertama yakni penyerahan bantuan alat – alat pertanian yang bersumber dari APBD II kepada seluruh Kelompok Tani se- Kecamatan Ambalawi (8 Kelompok Tani).Jenis alat pertanian yang diserahkan antara lain : Mesin Pengupas Kulit Kacang Tanah, Mesin Thresser Padi, Mesin Semprot, Mistblower dan Terpal.

Terkait penyerahan bantuan dimaksud, Bupati Bima berharap agar dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga meningkatkan produksi dan mutu serta pengolahan komoditi pertanian masyarakat.
Bupati juga berharap, Kelompok Tani dapat terus menjalin komunikasi dengan PPL sehingga bila menemukan kendala dalam proses pertanian dapat segera ditemukan solusinya. PPL juga diharapkan senantiasa melakukan pendampingan agar terjadi proses sharing ide dan ilmu sehingga produksi dan mutu pertanian dapat ditingkatkan serta pembiayaannya efektif dan efisien.  

Beberapa saat setelah menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menutup secara resmi Turnament Sepak Bola Rite Cup.

Pada kesempatan tersebut, atas nama pribadi dan  pemerintah Kabupaten Bima, Hj. indah Dhamayanti Putri mengucapkan selamat kepada seluruh panitia pelaksana yang telah menggagas pertandingan Sepak Bola Rite Cup yang merupakan agenda rutin Pemuda Desa Rite pada setiap tahunnya. 

Selanjutnya pelaksanaan pertandingan Sepak Bola ini, diharapkan memberi pengalaman dan pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri para generasi muda serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan, menumbuhkan semangat sportifitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa yang dapat melebur jadi semangat pembangunan yang terus menggelora untuk membawa Kabupaten Bima menjadi semakin maju di masa mendatang

Turnamen rutin seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan secara continu sebagai upaya meningkatkan prestasi atlet Sepak Bola dan memacu semangat seluruh atlet Sepak Bola yang ada di daerah ini, untuk senantiasa melakukan pembenahan yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan mutu atlet. 

Ungkapan Terimakasih juga disampaikan pada seluruh panitia  elemen yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini; terkhusus lagi pada aparat keamanan, aparat Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda yang saling membahu menjaga kebersamaan, persaudaraan dan keamanan hingga turnamen berakhir

Sebagai bentuk dukungan, Umi Dinda secara pripadi memberikan sumbangan sebesar Rp. 15 Juta.(Humas/Rahim)

Komentar

News Feed