oleh

Bupati Bima Minta Kades Utamakan Program Prioritas Untuk Kemajuan Desa

BERITA BIMA (NTB) —- Bupati Bima Minta Kades Utamakan Program Prioritas Untuk Kemajuan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kabupaten Bima  memiliki tanggung jawab yang besar dalam memajukan desa.”ucap Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE, Rabu (29/5) saat mengawali sambutan dan arahan kepada para Kades Camat dan Kepala Desa Se Kabupaten Bima dalam Acara Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bima dari Drs. Sirajudin AP. MM kepada Tajudin SH, M.Si Rabu di kantor DPMDes Kabupaten Bima. 
                
Dihadapan Sekda, Staf Ahli, Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kades dan Pendamping Desa Bupati menginstruksikan para Kades untuk merencanakan dan menjabarkan dengan baik program pembangunan di tingkat desa. 
            
Karena itu,utamakan program prioritas, sebab Kades tidak hanya bertanggung jawab kepada konstituen, tetapi juga kepada lawan politik akan menjadi lawan tanding di Pilkades selanjutnya”. ujar Bupati. 
        
Dalam arahannya Bupati juga kembali menegaskan peran Camat dalam memfasilitasi pembangunan di aras desa. 
“Camat tidak hanya mengeluarkan rekomendasi berkaitan dengan kebijakan, tetapi juga mampu memastikan program itu dikawal dengan baik, baik dari aspek perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasan”. Jelas Bupati. 
                
Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bima Tajudin, SH, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa salah satu tugas penting yang harus segera dijabarkan adalah bagaimana visi dan misi Bupati dapat dilaksanakan sampai tingkat desa. 

Ada beberapa agenda yang dilanjutkan antara lain kalau kemarin pemilihan kepala desa telah berlangsung di 53 desa, maka sekarang sudah harus siap menghadapi Pilkades serentak pada 82 desa  bulan Desember mendatang dan Insyaallah launching Pilkades akan dilaksanakan Bulan Agustus 2019,” kata Tajudin. Setelah pengarahan Bupati dan Sekda, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Kadis PMDes .(Rahim)

Komentar

News Feed