oleh

Dandim 1608/Bima Jadi Irup Upacara HUT TNI Ke-74

BERITA BIMA NTB- Upacara peringati hari ulang tahun TNI ke-74, terlihat Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra menjadi Inspektur Upacara (Irup) yang berlangsung di Lapangan Serasuba Kota Bima, sekitar Pukul 08.30 Wita, Sabtu (5/10).

Dalam upacara tersebut, tampak dihadiri Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Bima, mantan Walikota Bima H.M. Qurais H. Abidin, Mantan Bupati Bima Drs. H. Syafruddin M. Nor, M.Pd, Kapolres Kota Bima, Kepala Kejaksaan Negri Bima, Kepala Rutan Raba Bima, Pimpinan BUMN/ BUMD, Ormas Islam, Ormas Kepemudaan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Anggota Rutan Raba Bima, Anggota Polres Kota Bima, Waka Polres Bima dan puluhan Wartawan se-Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Dandim 1608/ Bima dengan irama dan intonasi yang begitu lembut dan indah menyampaikan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP, bahwa dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI, Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil TNI harus bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Jika berbagai kekuatan bisa bersatu, maka akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa,”ungkapnya.

Pada moment HUT TNI ke 74 ini, sambung Dandim, Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI di manapun berada dan bertugas untuk dipedomani dan dilaksanakan yakni, pertama tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa serta luaskan hati kita untuk terus beribadah karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri, kedua tingkatkan soliditas dan solidaritas TNI dan pegang Teguh nilai-nilai kebangkitan TNI dengan rakyat agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang Berbhineka Tunggal Ika, ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang semakin Kompleks, keempat, jadilah agen perubahan yang positif dengan menyikapi berbagai kemajuan dengan bijak, dan kelima, terima dan jalanilah setiap tugas secara ikhlas karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta.

Dandim menguraikan,  bahwa di Usia TNI ke 74 ini, TNI semakin bisa menunjukkan profesionalisme, harapannya ke depan seperti amanat dari Panglima TNI, bahwa kita harus bisa menjawab tantangan yang semakin Kompleks, tantangan yang semakin beragam yang mungkin jelas jauh berbeda dengan apa yang terjadi sebelumnya. Termasuk perkembangan media sosial dan cyber juga akan berdampak pada sistem kewilayahan kita. Oleh karenanya, mari kita sikapi perkembangan itu dengan hal yang positif,”ujarnya.

Selain itu, dalam wawancarai beberapa awak media di lapangan sara suba usai memimpin upacara Dandim menerangkan, TNI tetap berupaya seoptimal mungkin untuk melayani atau memberikan pelayanan yang terbaik  masyarakat kabupaten dan kota bima.

Karna itu bagian tugas kami dalam menjalankan tangung jawab sebagai Tentara Negara Repubulik Indonesia. Kesempatan ini saya selaku Dandim Bima mengajak seluruh lapisan masyarakat agar sama sama menjaga keamanan di Bima,”pungkas Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra. (Darwis)

Komentar

News Feed