oleh

Forum Keserasian Sosial (FKSBM) Melayu Gelar Acara Dialog Tematik I (Satu)

BERITA KOTA BIMA —— Guna menciptakan situasi yang kondusif, program Kementrian Sosial yakni Keserasian Sosial (KS) merupakan Program dari Kemensos RI yang diluncurkan untuk mencegah terjadinya konflik di masyarakat. Untuk itu, Forum Keserasian Sosial Bersama Mandiri( FKSBM) Melayu menggelar beberapa kegiatan yang menghadirkan masyarakat , yaitu agar Dialog Sarasehan.

Dialog Tematik I dengan tema Harmoni Dalam Kebersamaan pada Selasa (16/7/2019)di Balai Kelurahan Melayu kecamatan Asakota kota Bima NTB.
Dalam acara tersebut tampak hadir, Kepala Dinas Sosial(Drs.H.Muhidin), Kepala Dinas Kesbangpol(H Ahmad Fathoni SH )Camat Asakota (Suryadin SH) Lurah Melayu ( Kamrin M S Sos). Anggota DPRD kota Bima Terpilih Dapil 3 Asakota (Syamsuddin Mahmud),Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan seluruh Staf Lurah Kelurahan Melayu,Serta TOMA,TOGA, Tokoh pemuda,juga diikuti seluruh ketua RT,RW Kelurahan Melayu.

Dengan adanya program ini,juga terlihat pada masyarakat minimnya Gotong royong dan saling mengisi, membantu.Maka melalui Program ini kami harapkan pada masyarakat agar tingkatkan masalah GOTONG ROYONG.karena Selama ini sudah hampir lenyap/Punah dari masyarakat.ungkapnya Nurdiana Ketua FKSBM Melayu.

“ Kegiatan ini memberi pemahaman pada masyarakat atau peserta tentang Program Keserasian Sosial. Dan mengucapkan terima kasih pada pemerintah pusat yang telah Luncurkan Program ini pada kota Bima di Kelurahan Melayu dan Kelurahan Penatoi” Papar Kepala dinas Sosial (H Muhidin).

Masyarakat Lurah , tokoh masyarakat sekitar Kelurahan Melayu mengikuti acara Ini mulai jam 08.00 WIB hingga selesai. Forum Keserasian Sosial ini menghadirkan narasumber dari beberapa instansi terkait, antara lain Dinas Sosial, Kepala dinas Kesbangpol,Camat Asakota, Babinkamtibmas, Babinsa kelurahan Melayu dan Lurah Melayu.

“ Manfaat Kegiatan ini, adalah upaya untuk menciptakan masyarakat yang damai, tentram dan sejahtera , bahkan suasana agar tetap aman dan kondusif . Selain itu dengan sosialisasi seperti ini akan semakin disadari bahwa pentingnya suasana yang aman, nyaman dan kondusif.” Pungkas Kepala dinas Kesbangpol.(Rahim)

Komentar

News Feed