oleh

Kapolsek Asakota Incar Pembuang Sampah Sembarangan

BERITA KOTA BIMA (NTB)—– Camat asakota Suriyadin SH. memerintahkan LURAH dan para ketua RT dan RW untuk bertindak tegas terhadap pembuang sampah sembarangan dengan cara melaporkan kepada pihak Kepolisian agar ditangkap dan dibina.

Tidak cukup hanya me_rangkul kepolisian, Camat juga akan melibatkan TNI untuk mengatasi maraknya aksi pembuangan sampah sembarangan di wilayah Jln Melayu-Kolo.

Langkah itu diambil menyusul maraknya aksi pembuangan sampah di tepi jalan Melayu-Kolo oleh pihak tak bertanggung jawab di wilayah Kecamatan Asakota. Kondisi itu terlihat di sejumlah wilayah, terutama di sekitar Kelurahan Ule Kecamatan Asakota jln lintas Melayu Kolo.



“Kalau kita lihat memang masih ada oknum warga yang membuang sampah sembarangan. Makanya saya instruksikan kepada Pak Lurah, dan perangkatnya, mulai RT/RW sampai Linmas untuk bersama-sama apabila ada oknum yang membuang sampah sembarangan, kalau bisa ditangkap dan dibina,” kata Suriyadin SH di ruangannya pada di temui Awak media.

Tindakan tegas perlu dilakukan untuk menimbulkan efek jera agar Kota Bima ke depannya lebih bersih dan rapi.Camat bahkan meminta bantuan kepolisian dan TNI untuk bersama melakukan tindakan tegas terhadap pembuang sampah.

“Pak Kapolsek dan Pak Danramil, mohon dibantu juga karena kita memang ingin Kota Bima ini benar-benar bersih dan rapi,” katanya.

Lurah Ule, mengatakan, persoalan sampah membutuhkan kesadaran semua pihak untuk menuntaskannya.

“Kalau kami sudah menyurati semua kepala desa untuk menindaklanjuti instruksi PaK Walikota dan meminta agar mereka berkoordinasi dengan unsur Muspika untuk menindaklanjutinya kalau–misalkan–ada oknum warga yang tertangkap buang sampah sembarangan,” kata Nahyar.

Lurah Ule Nahyar  memohon pada Pemkot kota Bima serta Dinas terkait agar di berikan Konteiner/TPS pada Wilayah kami

Kapolsek Asakota H Samsudin Menegaskan Himbauan Camat itu dan siap membantu sepenuhnya dan “akan bersurat kepada Seluruh Lurah di wilayah kecamatan Asakota agar melaporkan ada oknum warga yang tertangkap tangan.

Selepas pembersihan kami ini maka saya akan siap memberikan pembinaan pada warga yang membuang Sampah sembarangan itu. “Sebuah Kendalanya masyarakat dan aparat kepolisian yang pertama, sebetulnya kami tidak tahu itu warga mana. Dan kedua, mereka membuang sampahnya pukul 02.00 atau pukul 03.00 sehingga tidak bisa terkendali (Rahim)

Komentar

News Feed