oleh

Kepala LPMP NTB Silaturahmi Dengan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.

BERITA BIMA NTB.—– Kepala LPMP Provinsi NTB Minhajul Ngabidin, S.Pd, M.Si lakukan silaturahmi dengan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. Kedatangan Kepala LPMP ini Langsung diterima oleh Bupati BIma di ruang kerja Bupati .

Kepala LPMP Provinsi NTB Minhajul Ngabidin, S.Pd, M.Si, mengatakan bahwa kedatangan kami ini dalam rangka bersilaturahmi dengan Bupati Bima dimana kami merupakan kepala LPMP yang baru mengantikan kepala LPMP yang lama HM. Irfan.
Keberadaan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan ini mempunyai tugas melaksanakan penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah di provinsi berdasarkan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sesuai dengan Permendikbud Nomor 14 Tahun 2015.

Dalam melaksanakan tugas tersebut, menurut Permendikbud tersebut, LPMP menyelenggarakan fungsi:Pemetaan mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah;Pengembangan dan pengelolaan sistem informasi mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah;Supervisi satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah dalam pencapaian standar nasional pendidikan;Fasilitasi peningkatan mutu pendidikan terhadap satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah dalam penjaminan mutu pendidikan; Pelaksanaan kerja sama di bidang penjaminan mutu pendidikan;Pelaksanaan urusan administrasi LPMP.

Oleh karena itu dengan keberadaan LPMP ini, diharapkan kepada kepala daerah agar dapat mendukung program yang kami laksanakan guna memberikan mutu pendidikan yang baik, sehingga pada akhirnya nanti akan tumbuh generasi yang cerdas.
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan bahwa petama – tama kami selaku kepala daerah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada LPMP NTB yang mendukung trlaksananya penjaminan mutu pendidikan ini, sehingga dengan penjaminan dan dukunganya terkait dengan mutu pendidikan ini kita dapat bersama – sama melaksanakan kegiatan penjaminan mutu pendidikan demi generasi yang cerdas.

Oleh karena itu selaku kepala daerah kami sangat mendukung keberadaan LPMP Provinsi NTB ini, sehingga nantinya kita dapat bekerjasama demi terlaksananya pelnjaminan mutu pendidikan kelak. Ujarnya.


Kepulauan Riau hadir di Tanjung Balai Karimun dalam rangka bersilaturahmi dengan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun. Hal ini dilakukan mengingat pejabat Kepala LPMP Provinsi Kepulauan Riau baru saja ditunjuk oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Seperti diketahui, bahwasannya selama ini Provinsi Kepulauan Riau masih di bawah koordinasi LPMP Provinsi Riau. Namun setelah LPMP Provinsi Kepulauan Riau terbentuk dan ditunjuk pejabatnya, maka koordinasi peningkatan mutu pendidikan di wilayah provinsi Kepulauan Riau,

khususnya di Kabupaten Karimun akan dilakukan dengan LPMP Provinsi Kepulauan Riau. Namun saat ini, LPMP Provinsi Riau masih mendampingi LPMP Provinsi Kepri hingga akhir tahun 2013. Ibu Deci menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan dan kerjasama selama ini yang telah terjalin dengan baik. Selain itu secara pribadi dan institusi, Ibu Deci juga mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan selama berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun terjadi hal-hal yang kurang berkenan. Begitu juga dengan sekretaris dinas pendidikan Kabupaten Karimun, Bakrie Hasyim juga menyampaikan hal yang sama, sekaligus mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang baik terjadi selama kerjasama dan koordinasi yang selama ini terjalin. Pada pertemuan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M. tidak dapat hadir karena di waktu yang bersamaan beliau mengikuti acara halal bil halal bersama Bapak Bupati Karimun di Kecamatan Kundur”. (Hum/Rahim).

Komentar

News Feed