oleh

Mustakim AR Anggota DPRD Dapil I, Mendesak Pemda Perbaiki Akses Jalan Menuju Pantai Rontu.

BERITA KAB.BIMA (NTB)-Anggota DPRD Kabupaten Bima, Mustakim H. Arrahman bertindak cepat. Wakil rakyat utusan NasDem itu langsung merespon dan menyikapi keluhan warga. Pasca dilantik beberapa waktu yang lalu langsung mengajak sejumlah pihak untuk meninjau langsung lokasi jalan yang rusak yang berada di Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima tersebut. 

Keluhan warga tersebut, baik yang disampaikan langsung kepada anggota Parlemen, Mustakim maupun dilansir Media Online Lensa-Post.

Mustakim menegaskan, perbaikan infrastruk jalan dan beberapa sarana lainnya sangat penting dilakukan sebelum musim penghujan karena saat musim penghujan aktifitas disana sangat ramai.

“Banyak petani yang memanfaatkan musim hujan untuk bercocok tanam di Rontu, Bahkan masyarakat tiga Kecamatan, yakni Woha, Monta dan Palibelo kalau tidak segera diperbaiki kasihan para petani saat musim hujan nanti,” ujar Duta Nasdem Anggota DPRD Perwakilan Daerah Pemilihan (Dapil) I, Woha, Monta Parado ini.

Mustakim membeberkan, adapun beberapa infrastruk yang harus segera diperbaiki di sana di antaranya perbaikan akses jalan, perbaikan 8 unit duiker dan 1 unit jembatan.

“Setidaknya, sebelum musim penghujan tahun ini, harus ada kebijakan anggaran setidaknya untuk memperbaiki 8 dheker dan satu jembatan yang telah rusak di sepanjang jalan tersebut,”  beberarnya.

Duta Partai Nasdem ini mendesak Pemerintah Kabupaten Bima agar dapat mempertimbangkan kebutuhan masyarakat saat ini karena sekitar bulan November nanti jalur tersebut akan semakin intens digunakan oleh petani di beberapa Kecamatan untuk menanam bawang di lokasi tadah hujan tersebut.

“Jika daiker dan jembatan tidak segera diperbaiki maka masyarakat akan rugi dan arus lalu lintas akan lumpuh total karena ketika musim hujan tiba jalan ini tidak dapat dilalui akibat becek dan berlumpur,” terangnya.

Meski pada bulan Juli tahun 2020 nanti akan ada anggaran untuk hotmix jalan raya menuju kesana, tetapi setidaknya dengan kebutuhan mendesak masyarakat, Pemerintah Daerah dapat mensiasati anggaran untuk perbaikan  jalan ini.

“Jika jalur ini tidak segera diperbaiki, selain akan mempengaruhi ekonomi masyarakat juga akan menimbulkan aksi protes warga terhadap Pemerintah yang otomatis akan menimbulkan kegaduhan di tengah masayarakat,” tegasnya.

“Mustakim berharap kepada Pemerintah agar direspon keluhan warga di tiga Kecamatan tersebut, menurut dia, sebentar lagi warga akan bercocok tanam sementara jalan tersebut belum diperbaiki. Harapnya.

Komentar

News Feed