oleh

Pemilihan Karang Taruna Harus Demokratis

BERITA KOTFA BIMA -Abdul Haris Zulkarnaen S Sos ( Lurah Melayu ) meminta agar proses pemilihan Ketua Karang Taruna Kelurahan Melayu periode 2020-2024 dilakukan secara demokratis sesuai dengan mekanisme yang ada.

Karena menurutnya, siapapun berhak menjadi ketua karang taruna. “Yang penting, calon yang akan dipilih berasal dari unsur yang terwakili ketiga utusan pada tiap ketua RT se kelurahan Melayu plus Ketua RW tegas Mulyadi SH Ketua LPM kelurahan Melayu sabtu (15/02). Turut hadir Kepala Kelurahan Melayu serta seluruh Stafnya.

Kegiatan Pemilihan Karang taruna (KT) menurut Mulyadi SH yang menduduki jabatan ketua LPM sekaligus sebagai ketua panitia pemilihan. Kelurahan Melayu, harus menghasilkan keputusan yang strategis dan mampu memberikan dampak positif terhadap kehidupan masyarakat. “Karang Taruna dalam keberadaanya sekarang, harus mampu mengembangkan usaha-usaha kesejahteraan sosial”,tambahnya pula. 

Menurut Sekretaris Panitia Faisal akan berlangsung tanggal (15/02 /2020) yang dipusatkan di Aula kantor kelurahan Melayu “Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka konsolidasi organisasi guna menjaga konsistensi dan kesinambungan organisasi karang taruna baik secara internal maupun eksternal untuk senantiasa memberikan kontribusi positif kepada kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan terutama dibidang kesejahteraan sosial”,ucap Faisal. 

Keberadaan Karang Taruna Sirihpuan kelurahan Melayu menurut Reni Agumawati selama ini telah mampu memberikan peran sertanya secara aktif terhadap proses pembangunan di bidang sosial dan kemasyarakatan. Untuk itu Reni mengharapkan agar kepengurusan Karang Taruna Kelurahan Melayu bisa mengukir prestasi, seperti yang telah diraih kepengurusan sebelumnya. 

“Mulyadi SH sebagai ketua LPM sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana. Menjelang berlangsungnya Pemilihan KT kini nama yang disebut-sebut bakal mengikuti pencalonan ketua Karang Taruna Kelurahan Melayu. Mereka masing-masing Arif Rahman,( RT 07), Andhika SE ( RT 08 ) Iwan Kurniawan (RT 014).
Pukul 12.00 wit.

Acara penghitungan suara sampai selesai suara yang ikut pelaksanaan pemilihan sebanyak 51 orang.

Sehingga yang terpilih sebagai ketua karang taruna Sirihpuan kelurahan Melayu Arif Rahman ( 20 suara ), sedang kan Iwan Kurniawan ( 18 suara ),dan Andhika SE ( 12 suara ).(Rahim)

Komentar

News Feed