oleh

PemKab Bima Gelar Pertandingan Olahraga Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

BERITA BIMA NTB —- Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bima Ke – 379 pemerintah Kabupaten Bima menggelar pertadingan Olahraga Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan tersebut dilangsungkan di halaman kantor Bupati Bima dan dibuka langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE pada hari Senin (15/7).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bima, Staf Ahli, Asisten, Kabag Lingkup Setda Bima, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, para pemain perwakilan dari OPD, wasit pertandingan.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa Kegiatan olahraga antar OPD yang dilaksanakan ini juga merupakan sarana untuk membangun kebersamaan serta meningkatkan sinergitas, solidaritas antar intansi maupun Kepala OPD dan membina hubungan komunikasi yang harmonis dalam pelaksanaan tugas serta upaya kita bersama dalam rangka memupuk kebersamaan dan persaudaraan antara para Kepala OPD maupun intansi pemerintahan yang ada di wilayah Kabupaten Bima agar lebih mengakraban diri serta menjalin tali silaturahmi yang lebih erat sekaligus menunjukan rasa syukur kita, karena kita baru saja memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Bima ke-379 dengan harapan kegiataan yang dilakukan ini akan mempunyai nilai sosial kepada masyarakat dan lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan spirit kerja kita ke depan diantara para Organisasi Perangkat Daerah, Sekaligus sebagai upaya bersama dalam rangka melestarikan pola hidup sehat, karena dengan melaksanakan pola hidup sehat ini akan menjaga kebugaran dalam melaksanakan aktivitas.

Bupati Kqb. Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri

Melalui kegiatan ini juga, menjadi ajang bagi para peserta untuk mengasah kemampuan dan pengalaman bertanding serta mempererat tali silaturahmi dianta para pemain peserta olahraga antar Organiasi Perangkat Daerah. Oleh karena itu kepada para tim yang mewakili Organisasi Perangkat Daerah, saya selaku kepala daerah mengingatkan agar tidak surut kebelakang. Dalam pertandingn ini nantinya, harus menunjukan segala kemapuan terbaik yang dimiliki dan lakukan dengan usaha yang sportif dengan membuktikan diri bahwa kita memang yang terbaik dengan cara – cara sportif.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE berharap melalui kegiatan pertandingan olahraga antar Organiasi Perangkat Daerah ini, dalam rangka membangkitkan kembali kegairahan terhadap olah raga, sekaligus sebagai upaya meningkatkan kedekatan antar OPD, agar nantinya bisa bersinergi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana yang jugaselaku Plt. Kabag Kesra Setda Bima Drs. H. Zainuddin, MM dalam laporan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bima Ke – 379 sekaligus menjadi sarana silaturahmi antara aparatur Perangkat Daerah , dimana saat ini ada sebagian OPD yang masih berada di wilayah Administrasi Kota Bima serta dapat mewujudkan para aparatur yang sehat jasmani dan rohani.
Adapun cabang olahraga yang dilombakan yaitu Cabang Olahraga Volly Ball, Sepak Bola Mini, Tenis Meja dan lari Karung dan peserta lomba berasal dari seluruh OPD yang ada di wilayah Kabupaten Bima. Lokasi pertandingan dilangsungkan di halaman kantor Bupati BIma dengan menggunakan system gugur.

Lama pertandingan selama 11 Hari mulai dari tanggal 15 s/d 30 Juli 2019 di halaman kantor Bupati Bima , pada jam 08.00 sampai dengan selesai. Imbuhnya.

Sebagai bentuk dimulainya pelaksanaan ini diawali dengan pertandingan perdana Volly Ball mempertemukan tim dari Dinas Pemerintahan Desa VS tim dari Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu pada lapangan 1 (satu) dan untuk lapangan II ( dua) dipertemukan tim dari OPD Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima VS Sekretaris Dewan. dan servis perdana dilakukan oleh Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer.
Kabag Humas dan Protokol Setda. (Sumber ; Hj. Sitha Arna, S.Sos/rahim).

Komentar

News Feed