oleh

Sebanyak 519 CJH Kabupaten Bima Diberangkatkan Ke Tanah Suci Mekkah.

-Berita Opini-1,338 views

BERITA BIMA NTB. — Sebanyak 519 Calon Jamaah Haji Kabupaten Bima pada hari Rabu ( 10/7) diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah haji. Keberangkatan Calon Jamaah Haji ini dilepas oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE di kantor Bupati Bima. Kegiatan pelepasan CJH Kabupaten Bima tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Setda Bima, Staf Ahli, Dandim 1608 Bima, Ketua MUI Kabupaten Bima serta para CJH.


Asisten 1 Setda Bima HM.Qur’ban, SH dalam pengantar, bahwa jumlah calon jamaah Haji Kabupaten Bima ini sejumlah 519 Calin Jamaah Haji, dimana para CJH ini berada di kloter, 5, 8 dan 11. Sementara itu untuk kloter 5 akan diberangkatkan pada hari ini, tanggal 10 Juli 2019 dengan jumlah 455 orang CJH, Sedangkan untuk kloter 8 akan diberangkatkan pada tanggal 13 Juli 2019 dengan jumlah 61 orang CJH serta kloter 11 akan diberangkatkan pada tanggal 17 Juli 2019 sebanyak 13 orang. Para CJH ini nantinya akan menginap satu malam di Asrama Haji Indonesia yang berada di Lombok NTB dan keesokan harinya menuju madinah dalam rangka melaksanakan ibadah haji.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dalam arahan mengatakan bahwa Ibadah haji sebagai satu dari Rukun Islam yang memiliki nilai yang sangat luhur dan mulia karena Allah SWT menjanjikan pahala surga bagi mereka yang menunaikan ibadah haji dengan sempurna, yaitu Haji yang mabrur.

Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, ijinkan saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bima menyampaikan rasa bahagia dan sukacita karena atas Rahmat Allah SWT, pada hari ini saya dapat bertemu dengan para Jamaah Calon Haji Kabupaten Bima yang berasal dari kecamatan-kecamatan.

Sehubungan dengan kehadiran kita pada hari ini, perkenankan saya menyampaikan beberapa pesan dan harapan yang mudah-mudahan dapat menjadi bekal bagi para jamaah selama menjadi tamu Allah. Pertama, luruskan niat dalam menunaikan ibadah haji ini, niat bahwa ibadah haji ini adalah untuk Allah semata, sambil memohon ridho-Nya. Kedua, nilai dari ibadah haji merupakan pelaksanaan semua rukunnya dengan khusuk, pahami makna dan hakekat menunaikan ibadah haji sebagaimana telah diketahui dan telah diajarkan dalam manasik haji. Ketiga, pelihara dan jaga kesehatan dan fisik para jamaah sekalian, ikuti aturan dari pembimbing, aturan yang ditempatkan oleh pemerintah setempat.

Para jamaah calon haji, untuk kesempurnaan ibadahnya agar mengerjakan semua rukun, wajib dan sunnah-sunnah haji tanpa ada yang terlewat dan bila mungkin dilakukan pada waktu-waktu yang paling utama. Disamping Jamaah Haji sebagai tamu Allah SWT, juga mewakili bangsa Indonesia dan daerah. Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang santun, yang ramah, yang penuh dengan nilai-nilai persaudaraan. Oleh karena itu kiranya tetap menjaga tutur kata, sikap, dan perilaku yang baik dan Islami, yang Insya Allah hal ini akan dapat menjadi tauladan dari saudara-saudara kita di tempat yang lain. Para jamaah dalam menunaikan ibadah haji tentunya ingin mendapatkan hikmah dan menjadi Haji Mabrur dan tentu saja kira akan didapatkan apabila niatnya lurus, dan semua dilaksanakan sesuai dengan syariat yang ditetapkan. Mohonkan kepada Allah SWT, semoga Daerah dan keluarga serta kerabat kita selalu mendapatkan jalan, kemudahan dari Tuhan Yang Maha Besar, Allah SWT dalam setiap cobaan yang diberikan dalam kehidupan kita.

Kepada para pembimbing dan petugas haji, saya juga mengharapkan peran dan tanggung jawab seluruh petugas haji yang turut mendampingi para tamu Allah ini hingga ke tanah suci dengan tulus iklas dan sabar karena keberangkatan para petugas ini adalah menjalankan tugas mulia dalam memberikan pelayanan, sebab para calon Jamaah Haji ini terdiri dari daerah yang berbeda-beda, latar belakang dan bahkan di antara mereka ada yang berusia lanjut.

Selamat jalan para tamu Allah, selamat beribadah, semoga para Jamaah Kabupaten Bima yang melaksanakan jamaah haji tahun ini senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran kemudian setelah menunaikan ibadah haji kembali ke tanah air dengan selamat serta mendapatkan predikat “Haji Mabrur”.(Rahim). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar