oleh

Usai Jadi Pembina Upacara,Bupati Teken Prasasti Kantor Sekretariat PGRI

BERITA KAB.BIMA (NTB) —– Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menjadi Pembina, pada upacara HUT Korpri ke 48 yang dirangkaikan dengan Hari Ikan Nasional, HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional, di halaman Kantor Bupati Bima, Jumat (29/11).

Rangkaian upacara berlangsung khidmat dihadiri oleh Wakil Bupati Bima H Dahlan HM Noer, Sekda Bima Drs. H Taufik HAK, Forkopimda Bima, Pejabat Lingkup Pemkab Bima dan Ketua PGRI Kab. Bima.
Pada kesempatan itu, Bupati membacakan sambutan Presiden RI, selaku Penasehat Nasional Korpri, menyampaikan terima kasihnya atas pengabdian anggota KORPRI di pelosok-pelosok Negeri, di pulau-pulau terdepan di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir. Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi. Untuk memastikan negara hadir diseluruh penjuru tanah air.

Menurut Presiden, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat. Revolusi industri jilid ke 4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi, tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan. Dalam menghadapi perubahan dan persaingan, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. ‘’Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibanding negara lain,’’ungkapnya.

Penasihat Nasional KORPRI ini, mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Terus bergerak mencari terobosan, melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat harus dipangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

Kabag Humas Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, menyatakan, usai jadi Pembina upacara, Bupati Umi Dinda menandatangani Prasasti Peresmian Kantor Sekretariat PGRI Kab Bima. Didampingi unsur Forkopimda, Wakil Bupati Bima, Sekda Kab Bima dan Ketua PGRI Kab Bima. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis, satu unit Mobil Box (Termoking) kepada Koperasi Lamere, diterima Ketua Koperasi, Mardiansyah Desa Lamare Kecamatan Sape dan satu unit Perahu Kayu untuk Nasarudin Desa Bugis Kecamatan Sape. Bantuan tersebut merupakan perhatian serius Pemkab Bima melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bima.
Selain itu juga penyerahan hadiah bagi 10 orang juara Lomba Mewarnai dalam rangka memperingati hari Ikan Nasional ke 6 tahun 2019, kategori Sekolah Dasar, Tingkat Kab Bima. Peringkat Pertama Amanda Aulia dari SD IT Al Azam, Peringkat Kedua M Fatir Al Farah dari MIN 6 Bima dan Peringkat Ketiga Ratu Ayu Islami dari SDN 10 Sila. (Humas Pemkab Bima)

Komentar

News Feed