oleh

Walikota Bima Buka Secara Resmi Lomba Pacuan Kuda Sambinae

KOTA BIMA, NTB – Masih dalam rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke 74 Wilayah Teritorial Kodim 1608/ Bima. Setelah tadi pagi digelar even Triathlon dan Duathlon di Pantai Lawata Kota Bima. Siang ini Minggu (13/10/2019) sekitar pukul 14.30 wita. Kodim 1608/ Bima kembali menggelar Lomba Pacuan Kuda yang dipusatkan di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Pacuan kuda yang dibuka secara resmi oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dihadiri oleh sejumlah pejabat, yakni Wakil Walikota Bima, Sekda Kota Bima, Dandim 1608/ Bima, Kapolres Bima, Wakapolres Bima Kota, Kasdim 1608/ Bima, dan sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE mengapresiasi jajaran TNI Kodim 1608/ Bima yang menyelenggarakan dua acara yang besar sekaligus, yakni Triathlon dan Pacuan Kuda.

Ditambah lagi pawai Rimpu kemarin hingga memecahkan rekor Muri Dunia dengan jumlah peserta 20.165 peserta Rimpu. Kegiatan Kodim bekerjasama dengan Pemkot Bima begitu meriah. Pacuan kuda ini merupakan tradisi dan budaya Bima yang harus dijaga dan dilestarikan. Atas nama Pemerintah Kota Bima saya berharap selama pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses, tutup Walikota.

Senada disampaikan Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Bima, sehingga pelaksanaan beberapa even memeriahkan HUT TNI ke 74 dapat berjalan dengan meriah dan lancar. Kegiatan dan lomba yang digelar ini disamping sebagai ajang hiburan bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Bima, juga otomatis mengangkat dan meningkatkan pendapatan Para Usaha-usaha kecil. “Pendapatan pedagang kaki lima tentu meningkat”, kata Dandim.

Ia juga berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan, imbuhnya.(Rahim)

Komentar

News Feed