oleh

STIE Bima Lakukan Wisuda Sarjana Angkatan XVI Tahun Akademik 2018 / 2019.

BERITA BIMA (NTB)—— Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  Bima kembali melakukan Wisuda Sarjana Angkatan  XVI Tahun Akademik 2018 / 2019. Kegiatan tersebut dilangsungkan di auditorium STIE Bima pada hari Sabtu (10/8). Kegiatan wisuda sarjana ini dihadiri oleh Walikota Bima, Bupati Bima yang diwakili oleh Assisten Administrasi Umum Setda Bima, Anggota DPRD Kota Bima, LLDIKTI Denpasar, Ketua Sekolah TInggi Ilmu Ekonomi ( STIE) Bima, Para Dosen dan Staf Pengajar Sekolah TInggi Ilmu Ekonomi ( STIE) Bima, Para Orang Tua serta Para Wisudawan dan Wisudawati Sekolah TInggi Ilmu EKonomi  ( STIE) Bima.

Menurut ketua STIE Bima Firdaus ST, MM mengatakan bahwa kegiatan wisuda yang dilaksanakan ini  merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan tiap tahunnya dalam rangka menciptakan generasi yang handal, dimana setelah wisuda ini kedepannya kita memiliki insab yang memiliki kemampuan yang bersaing, inovatif dan berdaya jual, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun lingkungan kerja , oleh karena itu kepada para wisudawan / (i) saya megharapkan  agar para wisudawan sukses maka ada tujuh  kuncinya. ”Ketujuh kunci tersebut adalah  bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun, mempunyai kemauan keras, berani mencoba, istikomah sabar berdoa, belajar dari kegagalan, bersyukur dari apapun yang diterima dan berbagi untuk orang lain.

Semoga saudara nantinya dapat menciptkaan inovasi dari hasil ilmu yang diterima selama saudara  menjadi mahasiswa / (i) dikampus sehingga dari ilmu yang didapat saudara bisa menciptakan kreaktivitas dan membuka lapangan kerja baru. Sementara itu, jumlah wisudawan / (i) yang diwisuda sebanyak 179 sarjana dan berhak mendapatkan predikat sebagai Sarjana Ekonomi ( S1).”ujarnya

Bupati Bima diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Bima  Drs. H.Arifuddin, HMY dalam arahan mengatakan bahwa  atas nama pemerintah Kabupaten Bima mengucapkan selamat kepada seluruh Wisudawan dan Wisudawati dan selamat kepada seluruh orang tua dari wisudawan dan wisudawati  yang hari ini anak –anaknya di wisuda. Semoga para wisudawan dan wisudawati pada hari ini kelak dapat membangkitkan diri kepada Daerah, Bangsa dan Negara kita yang tercinta ini. Ucapan selamat juga kami berikan kepada Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  Bima beserta jajaran yang telah berhasil menyelenggarakan Pendidikan tingkat Sarjana, Semoga Sarjana yang dihasilkan akan dapat memakmurkan Negeri ini.

Sesungguhnya kesuksesan, kewibawaan dan ketenaran seseorang bukan ditentukan oleh kekayaan, rupa yang tampan atau karena silsilah keturunan. Akan tetapi yang paling dominan, kesuksesan seseorang sangatlah ditentukan oleh sejauh mana ia bisa mengkreasikan dirinya untuk menjadi sukses. Ada semangat, ada kerja keras dan kemauan. Kesuksesan kalian di lembaga Pendidikan Pun, sangat ditentukan sejauh mana kalian bisa memanfaatkan waktu dengan baik untuk menuju kesuksesan.

Apa yang wisudawan dan wisdawati peroleh pada hari ini merupakan hasil kerja keras dengan banyak pengorbanan, baik biaya, waktu maupun pikiran. Namun dengan gelar akademik yang telah saudara raih artinnya saudara telah memiliki kesempatan lebih luas untuk berkiprah, meniti karier dan menata masa depan yang lebih baik. 

Kami berharap, agar ilmu yang telah di dapat berguna dan bermanfaat terutama diri sendiri, keluarga, agama serta bangsa dan Negara. Sebagai generasi muda yang menyandang predikat sarjana merupakan generasi penerus dan kader serta calon pemimpin untuk masa yang akan datang. 

Hal yang sama di sampaikan oleh Walikota Bima HM. Lutfi, SE mengatakan bahwa kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan di masyarakat dan terus meningkatkan kualitas serta kompetensi mereka , dimana dalam era globalisasi saat sekarang ini tantangan para wisudawan dan wisudawati harus mampu memanfaatkan stiap peluang yang ada untuk menghasilkan sesatu yang bermanfaat bagi masyarakat termasuk menciptakan lapangan kerja.  Salah satu yang perlu kita persiapkan adalah keberadaan Sumber Daya Manussia, kini dan mendatang, selain mendapatkan ijazah akademik juga memiliki setifikat kompetensi dan profesi. Untuk itu kita hasurs adaptif, kreaktif dan inovatif.

Selaku walikota Bima saya mengharapkan kepada para wisudawan dan wisudawati agar ilmu yang didapat selama di kampus dapat diaplikasikan dalam rangka membuka peluang usaha. (Rahim)

Komentar

News Feed