oleh

Buka Kongres PGRI, Jokowi: Ruang Kelas Bukan Satu-Satunya Tempat Belajar

BERITA JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka kongres ke-XXII Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Britama Arena, Kepala Gading, Jakarta Utara, Jumat (5/7/2019).


Jokowi mengenakan batik PGRI atau batik Kusuma Bangsa dalam menghadiri kongres PGRI itu. Ia pun meminta para guru tersebut bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar bisa dapat bersaing dengan negara lainnya.

“Dalam lima tahun ke depan kita sudah menetapkan dan sudah memulai pembangunan SDM. Kualitas SDM harus ditingtakan secara signifikan,” kata Jokowi.

Kepala Negara meminta agar PGRI juga mampu memberikan pendidikan karakter kepada generasi pemuda bangsa. Menurut dia, guru mempunyai peran sentral dalam meningkatkan kualitas pendidikan tersebut.

 “Guru akan menjadi agen transformasi talenta anak bangsa. Transformasi pendidikan,” jelasnya.


Jokowi menilai, transformasi proses belajar anak didik harus terus dilakukan di tengah perubahan yang begitu cepat agar bisa dilakukan secara efesien dan mudah.

“Ruang kelas bukan satu-satunya tempat belajar. Bisa belajar dimana saja. Dunia virtual bisa jadi kampus kita. Google bisa jadi perpustakaan kita. Wikipedia bisa jadi enslikopedia kita dan masih banyak tempat belajar lainnya,” paparnya.

Acara Kongres PGRI Ke XXII ini dihadiri 3000 Orang guru diantara nya guru dari Kabupaten Bima 8 orang dan salah satu dari guru tu setelah acara sempat Sudirman Lgd foto bersama pak Jokowi.

Sudirman berterima kasih mendapat kesempatan foto bersama Pimpinan Negara Indonesia Melalui FB nya. Sudirman Lgd. salah guru kabupaten Bima di Kecamatan Langgudu. (Rahim).

Komentar

News Feed