oleh

Ir. Koswara, Maestro Penyanyi Keroncong Ciamis Raih Penghargaan di Jakarta

BERITA JAKARTA – Pensiunan Pemda Ciamis ini termasuk salah satu PNS yang paling aktif mensosialisasikan musik keroncong. Selain menyanyi juga menjadi dewan juri perlombaan menyanyi lagu keroncong. Namanya sudah tenar di Priangan Timur sebagai musik maestro keroncong. Selamat atas penghargaannya sang Maestro.

Maestro penyanyi keroncong Ciamis, Koswara (61), warga Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menerima penghargaan di acara pentas tahun baru di TMII Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Diera milenial musik keroncong sudah kehilangan daya tariknya. Generasi muda milenial sudah jarang yang menekuni musik keroncong. Namun Koswara konsisten di jalur keroncong hingga usia senja.

Beberapa penghargaan yang pernah diterima Ir Koswara di antaranya, juara Harapan 2 Nasional di RRI Bogor 2015, juara Favorit Keroncong Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh PWRI Bandung 2014 dan finalis Lomba Keroncong di Hotel Heritage Purwokerto 2016. 

Setiap tahun baru selalu ada jadwal tampil di hadapan penggemar keroncong. “Alhamdulillah dedikasi selama menekuni musik keroncong berbuah penghargaan,” ujar Koswara.

Selain tampil di Jakarta, kata Koswara,  pada Senin malam (30/12/2019) bersama grup Keroncong Purna Praja Musika (PPM) pimpinan Hj. Tien Kartini tampil menghibur warga Tasikmalaya.

“Kami tampil di acara Syukur Waktu yang diselenggarakan akhir tahun oleh Komunitas Cermin bekerjasama dengan Pemda Kota Tasikmalaya,” ujar Koswara. (Riz)

Komentar

News Feed