oleh

Mukernas Ke-III FPII,Kebangkitan Pers Yang Mandiri Dan Bermartabat

BERITA JAKARTA –  Sebanyak 10 Pengurus Provinsi atau Sekretariat Wilayah (Setwil) Forum Pers Independent Indonesia (FPII) menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) FPII ke III pada tanggal 14-15 Desember 2019 di Hotel PIA, Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung.

Setwil Jabar, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Utara,Kepulauan Riau, Jawa Timur, Riau, dan tuan rumah Bangka Belitung, melaksanakan kegiatan tahunan FPII.

Dalam sidang Mukernas yang dibagi dengan 2 komisi; Organisasi dan Program, menghasilkan beberapa catatan penting yang akan dibahas dan dilaksanakan secara prioritas oleh Pengurus Presidium ditingkat Pusat.

“penguatan jaringan media, kekompakan dan data base keanggotaan merupakan beberapa program yang dihasilkan oleh komisi organisasi dalam sidang tersebut, ” jelas Sekretaris Nasional (Seknas) FPII, Wesly H Sihombing dalam release resmi yang disampaikan ke Pengurus Setwil, Kamis (19/12/2019).

Sementara untuk program FPII dalam satu tahun ini, Presidium akan menggelar rapat internal dalam waktu dekat ini agar dapat memilah-milah mana program prioritas yang harus dikerjakan. ” Insya Allah semua catatan yang dihasilkan dalam Mukernas ke III akan kita bawa dalam rapat internal Presidium, ” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Presidium FPII, Kasihhati dalam sambutannya menyampaikan agar mukernas kali ini harus lebih baik dan menghasilkan program-program yang benar-benar kita butuhkan baik dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Ia juga mengingatkan agar logo FPII tidak dipergunakan dalam acara-acara yang dapat merusak organisasi. Tetap solid, menjaga kekompakan dan bersinergi satu dengan yang lain guna mengembangkan FPII di daerah-daerah.

Ary Wijaya yang pada pagi harinya dikukuhkan sebagai Ketua Setwil Bangka Belitung menggantikan Alm. Purwanto menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan Presidium FPII untuk menjadikan Provinsi Bangka Belitung sebagai tuan rumah acara Nasional ini.

“Terimakasih kepada Ketua Presidium dan jajarannya, Para Ketua Setwil dan jajarannya yang telah hadir, dan tak lupa kepada Panitia acara dalam hal ini Pengurus FPII Setwil Babel yang telah mempersiapkan kegiatan Nasional ini, ” ucap Ary usai dikukuhkan bersama jajarannya mempimpin FPII periode 2019-2024.

Rangkain acara pengukuhan Kepengurusan FPII Setwil Babel juga diisi dengan pemberian Piagam dan sumbangan seluruh Kelurga Besar FPII kepada Alm. Purwanto yang diterima langsung oleh istri almarhum atas dedikasi almarhum membawa dan mengembangkan FPII di Provinsi Babel.

Acara Mukernas yang ditutup pada Minggu malam (15/12) juga menyerahkan Surat Keterangan (SK) pengangkatan Irfan Denny Pontoh dan Syukriah Thaha sebagai Perwakilan Presidium FPII untuk membentuk kepengurusan FPII di wilayah Indonesia Bagian Timur.

Sebelum malam ramah tamah yang diadakan di Lobby Hotel PIA dengan hiburan musik, ucapan terimakasih atas pelayanan yang diberikan oleh jajaran pengurus Setwil Babel disampaikan oleh masing-masing Ketua Setwil seperti Aminudin (Lampung), Jansen (Jawa Barat), Bayu Pangarso (Jawa Timur), Rusdi Bromi (Riau), Arifin (Sumut), Edios (Kepri) dan Irfan Denny Pontoh (Sulteng) yang sekaligus meminta Mukernas FPII ke IV diadakan pada bulan November 2020 di Sulawesi Tengah.

Sumber: Presidium FPII

Komentar

News Feed