oleh

Niatman Gea, laporkan Oknum ASN Yang Berprofesi Wartawan 

Berita Jakarta – Oknum ASN berinisial KZ yang selama ini berkerja di pemerintah kota gunungsitoli Rupanya berprofesi sebagai wartawan disalah satu media online, Akhirnya jadi Terlapor, Kamis 28/05/2020

Mantan presiden Mahasiswa STIE Pemnas Nias Laporkan berinisial KS ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) karena diduga Melanggar kode etik Profesi dan disiplin PNS,

Kata Niatman Aperlin Gea, ” benar saya sudah melaporkan Oknum ASN berinisial KZ Di KASN , adapun bentuk laporan saya seabagai berikut,

. Sebagai Pegawai ASN, saudara KZ sering mengeluarkan pernyataan diluar kewenangannya sebagai ASN. Sementara Jabatan Formal beliau sebagai Pegawai ASN, melekat 24 jam sejak dia disumpah jabatan. Contoh dia sering memposisikan diri sebagai pengamat, memberikan penilaian terhadap kinerja Bapak Walikota.

2. Media Online dia bekerja merupakan media milik swasta yang kita semua tahu semua media memiliki pandagan dan garis perjuangan tertentu. Seharusnya media memposisikan diri sebagai controlling kinerja Pemerintah bukan malah Pemerintah / ASN menjadi Wartawan.  Terlebih lagi, Media tempat kerja saudara KZ ini, merupakan media yang Pembinannya sebagaian Politisi.

3. Dengan Jabatan yang sangat banyak tersebut, bagaimana kita mengharapkan saudara KZ dapat bekerja maksimal sebagai pegawai ASN? Contoh saja saudara dengan profesi jabatan Wartawan, apakah konsentrasi tidak pecah apalagi dengan jabatan 3 sekaligus? 4. Silahkan di cek kata-kata kurang etika yang di tuliskan oleh saudara KZ di beberapa komentar di sosial medianya, ada banyak kata-kata kurang senonoh yang ditulis disana.

Harapan saya, agar bpk walikota mengevaluasi kinerja anak buah yang rangkap2 jabatan dan berbahasa kotor di sosial media itu. Tutur Niatman Aperlin Gea.

Diwaktu yang berbeda Oknum ASN berinisial KZ yang bertugas di pemerintah kota Gunungsitoli saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Via WhatsApp, dan melalui via selelur sekitar pukul 10:55 namun tak diangkat dan di balas yang bersangkutan.(Af lase)

Komentar

News Feed