oleh

Wali Kota Hadiri World Contraception Day

Berita Kota Banjar-—- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Banjar memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia yang jatuh pada Sabtu, 26 September 2020. Kampanye Hari Kontrasepsi Sedunia atau World Contraception Day (WCD) ini pertama diluncurkan di seluruh dunia pada 26 September 2007 kamis (17/9/2020) di klinik PKU Muhamadiyah

Peringatan ini merupakan sebuah kampanye global yang memiliki visi dimana setiap kehamilan diinginkan dan direncanakan. Momentum peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat mengenai penggunaan kontrasepsi, dan mengupayakan generasi muda untuk mendapat informasi tentang kesehatan seksual dan reproduksi.
Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2020 di Indonesia ini mengusung tema “Bersama Mitra Tingkatkan Akses dan Kualitas Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi pada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Kota Banjar, Kapolres Banjar, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar, dan para Kepala OPD.

Dalam sambutannya Wali Kota Banjar mengatakan kegiatan bulan pelayanan KB dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia membutuhkan dukungan partisipasi aktif dari pemangku kepentingan, Pemerintah Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat itu sendiri.

Wali Kota juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan bulan pelayanan KB dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, dan selalu menjaga jarak dalam setiap aktivitas.(Jepri)

  No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten