Baznas Ciamis Sosialisasikan Optimalisasi Zakat Profesi ASN Di Lingkungan Kemenag

KABUPATEN CIAMIS — Zakat profesi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kementrian Agama Kabupaten Ciamis merupakan langkah proaktif dalam upaya mewujudkan potensi penghimpunan dana zakat.

Dalam kegiatan Optimalisasi Zakat Profesi ASN dilingkungan Kementrian Agama Kabupaten Ciamis tersebut, 1200 ASN dilingkungan Kemenag Ciamis dimintai persetujuan terlebih dahulu dalam pengumpulan zakat.

ASN dimintai melalui formulir atau bentuk lainnya untuk persetujuan atau keberatan dipotong gajinya 2,5% setiap bulan untuk zakat, oleh sebab itu ada akad sejak awal bagi yang setuju maupun tidak,” Ucap Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis, KH Saeful Ujun di Sosialisasi Optimalisasi Zakat Profesi ASN di Gedung Islamic Center Ciamis, Rabu (22/05/19).

Kasi Binmas Kemenag Ciamis, Aip Miftah

Kasi Binmas Kemenag Ciamis, Aip Miftah mengatakan bahwa optimalisasi Zakat profesi ASN dilingkungan Kemenag sudah berjalan dari waktu- kewaktu, pelaksanaanya berjalan dengan lancar dan diapresiasi oleh Baznas Ciamis bahwa pegawai Kemenag Ciamis telah menjadi teladan sadar Zakat yang semakin hari semakin dirasakan, sehingga ini perlu diperkuat dan lebih luas lagi,” ujarnya. (Jepri)

No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar