oleh

Bentuk Komitmen dan Tanggungjawab BIN Jabar, tetap adakan Vaksinasi dihari Raya Idul Adha

Baraknews Kab.Sukabumi–Pagi hari Hari Raya Idul Adha 1443 H, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat berbagi berkah kesehatan dengan melaksanakan vaksinasi di depan Gerai Sukabumi Craft Center, Dekranasda Kabupaten Sukabumi, Cisaat, Minggu (10/07/2022).

Diketahui, BIN Daerah Jabar Posda Kabupaten Sukabumi hari ini melaksanakan vaksinasi serentak di 58 Puskesmas se-Kabupaten Sukabumi dengan target 18.000 vial vaksin hari ini.

Antusiasme dan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid 19 nampak meningkat. Saat gerai mulai dibuka pukul 09.00 Wib, sudah ada beberapa warga yang antri untuk mendaftar vaksinasi.

Salah satu akseptor vaksin Booster yang merupakan warga Ciseureuh bernama Fadil mengatakan dirinya merasakan manfaat vaksinasi yang dilaksanakan.

“Pertama, saya merasa aman dan terlindungi. Selain itu aksesibilitas menjadi lebih mudah di perjalanan, kebetulan saya bekerja di bidang travel,” ujar Fadil.

Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi, Aam Abdul Salam mengatakan, BIN berbagi berkah kesehatan di Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Qurban ini. Sebagai bentuk komitmen dan tanggungjawab BIN dalam pertahanan negara melalui kesehatan masyarakat.

“Hari ini total target di Kabupaten Sukabumi 18.000 akseptor vaksinasi. Selain Gerai yang dibuka disini, di 58 Puskesmas lainnya kami laksanakan serempak se Kabupaten Sukabumi,” kata Kaposda.

Aam juga menambahkan, Tim Vaksinasi BIN Posda Jabar menyiapkan pos atau gerai vaksinasi pada pagi hari pukul 07.30 WIB sampai 14.00 WIB. Namun di hari spesial ini gerai dan pos dibuka pukul 09.00 WIB sampai dengan sore hari Pukul 17.00 WIB.

“Selain bekerjasama dengan Pemkab Sukabumi melalui Dinas Kesehatan pada Puskesmas masing-masing di 58 Puskesmas, dalam event ini kami menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk membuka pos informasi dan pelayanan di Gerai Vaksin BIN,” tutup Aam.