Bupati Ciamis Buka Tournamen Sepak Bola Gala Siswa SMP

BERITA CIAMIS –Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis melalui bidang Pendidikan SMP mengelar Tournamen Sepak bola Gala Siswa SMP, acara di buka oleh Bupati Ciamis H. Herdiat di lapangan Maleber Selasa (16/7/2019)

Dalam sambutannya Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya. MM mengatakan,”Tujuan penyelenggaraan Gala Siswa SMP sejalan dengan Program Pengembangan Pendidikan Karakter (PPPK) di lembaga sekolah melalui olahraga khususnya sepakbola. Di sisi lain, usia SMP menyimpan potensi untuk disalurkan kepada hal positif melalui berbagai wadah.

Khusus bakat dan minat anak di bidang olahraga disalurkan melalui wadah atau ajang kompetisi yang dikenal dengan Gala Siswa. Sepakbola mengandung nilai fairplay, sportif dan disiplin serta kerjasama. Nilai-nilai ini sesuai dengan karakter positif yang sedang dikembangkan di lembaga sekolah.

Selain itu, anak usia SMP adalah masa pertumbuhan fisik bagi anak. Pembentukan fisik melalui olahraga sesungguhnya menyiapkan anak Indonesia yang memiliki kesehatan dan kebugaran sekaligus meraih prestasi di bidang olahraga. Sepakbola adalah salah satu olahraga fisik, dan fisik anak yang memadai akan berpeluang untuk berprestasi bagus. Khususnya di Kabupaten Ciamis. ( Suryana) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar