oleh

Bupati Ciamis Hadiri Syukuran Hari Jadi Desa Kaso ke- 221

Berita Pemkab Ciamis, – Peringatan Hari jadi Desa Kaso ke- 221 tahun dihadiri langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sabtu (27/11/21) malam, di Balai Desa Kaso Kecamatan Tambaksari.

Kedatangan Bupati Ciamis disambut langsung oleh masyarakat Desa Kaso dan segenap jajaran Perangkat Desa serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis sampaikan ucapan selamat ulang tahun dan berharap Desa Kaso dapat menjadi lebih maju dan berkembang serta masyarakatnya sejahtera.

“Pesan untuk seluruh masyarakat mari kita terus bersatu padu, menjaga kerukunan, kedamaian serta meningkatkan swadaya dan gotong royong masyarakat dalam memajukan Desa Kaso agar lebih maju lagi,” ucapnya.

Bupati mengatakan Desa Kaso merupakan salah satu Desa yang maju dan sudah banyak meraih prestasi baik tingkat Kabupaten maupun tingkat provinsi.

Diantaranya, Juara 1 Adikarya Ketahanan Pangan Nusantara Kategori Kepala Desa Pembina tahun 2019, juara 1 lomba tingkat Desa tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2019 dan juara harapan 1 lomba Desa tingkat Jabar tahun 2021.

“Saya berharap Desa Kaso dapat terus mempertahankan prestasinya, yang paling utama adalah kekompakan masyarakat, sehebat apapun Kepala Desa tidak ada artinya apa-apa jika tidak bisa bersama masyarakat,” Jelasnya.

Menurutnya, semua elemen masyarakat harus bahu-membahu mendukung program Kepala Desa agar lebih maju dan sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Ciamis menghimbau masyarakat agar tetap waspada, mengingat saat ini telah memasuki musing penghujan sehingga rawan bencana seperti banjir, longsor dan pergeseran tanah.

“Kabupaten Ciamis adalah peringkat ke 6 Kabupaten Kota rawan bencana, ditambah lagi saat ini sudah masuk musim penghujan oleh karenanya masyarakat harus lebih berhati-hati dan waspada, ” Ungkapnya.

Sementara Edi, Kepala Desa Kaso menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Ciamis beserta rombongan serta semua pihak yang ikut mensukseskan Hari Jadi Desa Kaso yang ke 221.

Di momen hari jadi tersebut, Edi berharap dapat lebih meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara masyarakat dengan Pemerintah Desa serta dengan Pemerintah Daerah sehingga dapat lebih maju dan sejahtera.

“Di momentum hari jadi ini, mari kita tingkatkan sinergitas serta kapasitas sumber daya manusia yang siap bekerja membangun Desa Kaso dan Kabupaten Ciamis pada umumnya,” Tandasnya.

 

News Feed