oleh

Bupati Ciamis Ikuti Acara Penyerahan Penghargaan Gubernur Jabar Pada Atlit Berprestasi

Berita Pemda Ciamis– Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengikuti acara penyerahan penghargaan Gubernur Jawa Barat kepada para atlit berprestasi secara virtual di Ruang Vidcon Pendopo, selasa (27/10/2021).

Penghargaan tersebut diserahkan pada para atlit kontingen peraih medali pada Paralympic Tokyo 2021 dan PON XX 2021 Papua. Selain itu juga sekaligus pengukuhan dan pelepasan kontingen Jawa Barat pada Peparnas XIV 2021 Papua.

Gubernur Jawa Barat, Muhammad Ridwan Kamil dalam sambutanya mengatakan Provinsi Jawa Barat mentargetkan juara umum di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Target tersebut untuk melengkapi prestasi Jabar yang telah sukses mempertahankan gelar juara umum di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

“Target kita di Peparnas adalah juara umum, mudah-mudahan dapat sesuai target, sehingga dua kebanggaan itu (juara umum Peparnas dan PON Papua) tetap hadir di Jabar,” Ungkapnya.

Gubernur berpesan kepada seluruh kontingen untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kedaerahan dengan menerapkan prinsip Ramah kepada Tuan Rumah.

“Satu pesan saya, tolong tetap Someah Hade Kanu Boga Imah. Itu prinsipnya karena kita datang sebagai tamu, di sana jangan merasa gimana-gimana, ikuti arahan dari ofisial, dari pimpinan,” ujarnya.

Gubernur pun meminta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar, Ahmad Saefudin yang telah sukses membawa Jabar menjadi juara umum PON XX Papua 2021 membantu Komite Paralimpiade Nasional Indonesia atau NPCI dalam upaya mempertahankan gelar juara umum Peparnas.

“Saya tugaskan pak Ahmad Saefudin untuk membantu NPCI atas pengalaman yang luar biasanya di PON, turunkan ilmunya,” kata Kang Emil.

Sementara itu, Ketua Rombongan atau Chef de Mission (CdM) Kontingen Jabar pada Peparnas XVI Papua 2021, Dedi Supandi mengatakan, sebanyak 415 kontingen Jabar termasuk pelatih dan official akan mengikuti 12 cabang olah raga (cabor) yang dipertandingan di Peparnas XVI Papua 2021.

Dedi berharap, kontingen Jabar dapat memperoleh hasil terbaik, yakni kembali mempertahankan gelar juara umum dengan raihan 130 medali emas.

“Untuk atlet yang akan bertanding jaga sportivitas, jaga kesehatan, mari kita bawa Jabar juara di Peparnas 2021,” katanya.(Js)

  No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten