Bupati Ciamis Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Hall Center BKPRMI

Berita Pemda  CIAMIS – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Hall Center Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ciamis di Dusun Linggamanik Desa Panyingkiran, Ciamis, Sabtu (06/11/2021).

Selain membangun gedung, rencananya dilokasi tersebut juga akan dibangun Kantor sekretariat dan Masjid BKPRMI Kabupaten Ciamis.

Turut Hadir dalam acara tersebut Ketua DPW BKPRMI Jabar, Komisaris BRI Pusat, Ketua BKPRMI Ciamis, Unsur Forkopimda serta para tamu undangan.

Dalam sambutanya, Bupati Ciamis menyampaikan apresiasi seringgi-tingginya kepada ketua BKPMRI Ciamis yang telah visioner dengan akan dibangunya gedung Hall Center tersebut.

“Apresiasi yang luar biasa pada ketua BKPMRI yang visioner, kita harus optimis tidak usah takut tidak selesai apalagi dengan kebersamaan dan bahu-membahu, insyallah akan lebih mudah,” Jelasnya.

Bupati menyebutkan, Pemerintah Daerah akan senantiasa mendukung dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan, terlebih bangunan tersebut adalah untuk kepentingan umat.

“Kita harus punya rasa optimis, maka tidak ada yang sulit jika kita mampu berkolaborasi bersama- sama apalagi untuk kepentingn umat, ” Tuturnya.

Beliau melanjutkan, dengan dibangunya gedung BKPMRI diharapkan dapat mencetak generasi Qur’ani dan generasi muslim yang berkualitas di Kabupaten Ciamis.

“Kami berharap dan menginginkan dengan adanya bangunan ini kedepan dapat tercetak generasi muslim Ciamis yang berkualitas serta tercipta generasi Qur’ani, ” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua BKPMRI Dr. Munawar Hadiatin M.Pd mengatakan bangunan yang akan dibangun di tempat tersebut diantaranya Gedung Hall Center, Sekretariat BKPMRI dan Masjid dengan biaya pembangunan kurang lebih sebesar Rp 1.5 Milyar.

Beliau mengatakan Ada 3 hal penting yang mendasari pembangunan tersebut, pertama Ahammiyatu Tarbiyah ( Fungsi Pendidikan), ke dua Ahdabu Tarbiyah (Tujuan Pendidikan) dan ke tiga Wasa’ilu Tarbiyah (sarana dan prasarana Pendidikan).

“Kami ucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan ini baik pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi, semoga dapat selesai sesuai dengan yang diharapkan, ” Pungkasnya.(Js)

  No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten